Indocomtech 2016 Resmi di Buka, Menkominfo Rudiantara : “Bisnis Komunikasi Melejit ke posisi 2 dibawah Perbankan”

indocomtech-2016-menkominfo-sambutan

Rabu, 2 November 2016, sesuai jadwal hari pertama Indocomtech 2016, mewakili pihak Regulator, Menteri Komunikasi dan Informatika RI bapak Rudiantara, secara resmi membuka pameran komputer terbesar di Indonesia ini.

Bertempat di JCC Senayan dengan luas area terpakai mencapai 17 ribu meter persegi, serta di ikuti oleh 300 peserta pameran, Indocomtech tahun ini mengambil tema yang sekilas lebih sederhana, yakni Gadget is Everywhere. Tema ini memang layak dipakai, sebab penggunaan gadget hampir mencapai seluruh lapisan masyarakat serta area hingga pelosok.

indocomtech-2016-menkominfoPak Menteri juga mengindikasikan, gadget sebagai perwakilan salah satu pilar pertumbuhan bisnis komunikasi, tumbuh sangat cepat. Ini mendorong angka pertumbuhan bisnis komunikasi menempati posisi kedua setelah keuangan/perbankan. Gadget juga menjadi tulang punggung kegiatan e-Commerce yang makin hari makin menggurita. Pemerintah juga terus berupaya agar setiap pelosok daerah di Indonesia mendapat kualitas koneksi internet yang sama dengan di kota-kota besar pulau Jawa. Dengan harapan, informasi teknologi, termasuk penetrasi pemasaran produk-produk komputer, bisa mencapai daerah terpencil sekalipun.

BRI sendiri, sebagai sponsor utama Indocomtech sejak beberapa tahun terakhir, juga terus membenahi insfrastruktur mereka untuk terus memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan lewat bantuan teknologi informasi. Sebagai contoh, BRI sudah mengaktifkan central perbankan berbasis elektronik di Terminal 3 Ultimate yang sama sekali tak menggunakan resource manusia kecuali security.

Lewat BRI Indocomtech 2016, semua pihak berharap, teknologi yang semakin canggih pada gadget modern, bisa membantu mendorong pertumbuhan bisnis informatika dan komunikasi baik pelaku bisni Device, Network maupun Aplikasi.

 

promo-pemmz

Leave a Reply