amd-esport-gaming-arena-fi
Peresmian amd esport-gaming arena Tanjung Duren

AMD eSport Gaming Arena – Perkembangan dunia eSport atau olah raga berbasis elektronik semakin meroket. Paling menjadikannya populer di kalangan para gamer adalah benefit tiap tournament yang angkanya menjadi sebuah pertaruhan gengsi bagi para vendor dibalik layar. Ya, itu memang bukan urusan para pemuja game online yang memantapkan diri berkarir menjadi atlit eSport. Malah, itu menjadi sebuah oportuniti.

amd-esport-gaming-arena-pondok-gaming-esport-team
Pondok gaming esport team

Mempersiapkan diri menjadi seorang atlet eSport butuh serangkaian pendukung. Salah satunya RIG PC yang memiliki spesifikasi mumpuni serta koneksi internet memadai. Di Indonesia khususnya, merakit sebuah PC gaming bukan lagi hal sulit. Berbagai vendor ternama sudah mengidentifikasi produk-produk mereka dengan embel-embel gaming. Yang menjadi problem utama mungkin koneksi Internet yang belum merata di tiap lokasi. Ini yang membuat sebuah tim eSport membutuhkan satu lokasi dimana mereka bisa mendapatkan dua faktor pendukung di atas dengan sama rata.

amd-esport-gaming-arena-fi-regular-room
Regular room view

Untuk itulah, mulai banyak bermunculan iCafe-iCafe baru yang merupakan solusi atas kegalauan para tim eSport. iCafe menjadi ajang berkumpul untuk latihan atau sekedar chit-chat. Itu juga yang di tawarkan oleh AMD eSport Gaming Arena yang berlokasi di Jl. Tanjung Duren Raya no.1 Jakarta Barat. Sesuai namanya, hardware utama yang digunakan pada iCafe ini adalah produksi AMD. Ada dua kategori Room di AMD eSport Gaming Arena ini. Regular Room dan VIP Room. Kedua Room menggunakan spesifikasi PC yang hamir mirip yakni Untuk CPU menggunakan AMD FX 6350 8 core dan GPU AMD Radeon RX470. Yang membedakan hanya ekuipment gaming gearnya dimana VIP Room menawarkan Mouse dan Keyboard dengan kualitas lebih baik.

VIP room view
VIP room view

Selain di prakarsai oleh AMD, AMD eSport Gaming Arena ini didukung oleh sederet brand produsen peripheral gaming seperti Asus yang mengisi line-up motherboard dan LCD, Corsair untuk RAM dan peripheral I/O dan ada juga Sades yang juga mengisi peripheral I/O. Pemmzchannel sendiri langsung merasakan pengalaman bermain di VIP Room. Selain ruang yang sedikit sempit, tak ada hal yang bisa membuat kita tidak betah berlama-lama di AMD eSport Gaming Arena tanjung duren ini. Harapan kedepan, tentu AMD lebih banyak membangun iCafe-iCafe seperti ini guna memupuk bibit-bibit eSport di Indonesia.

Tertarik mencoba?

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply