Hari ini, Lenovo Indonesia memamerkan dua produk gaming terbaru mereka, Lenovo Y900. Sebenarnya, ada beberapa produk lain yang ikut tampil seperti Lenovo IdeaPad Y700, Lenovo IdeaPad 700 dan accesories gaming terbaru Lenovo yakni Mouse, Headset dan Gaming Bag. Tapi yang benar-benar di highlight adalah peresmian Lenovo Y900 Gaming series untuk pasar Indonesia.

Menurut Mba Christy Susastra, Produk Manager Lenovo untuk produk Notebook, Produk Gaming Lenovo berhasil meningkatkan persentase market share mereka dari 14% di Q3 2015, menjadi 19% di Q3 2016. Hal ini tak lepas dari kiprah Y series yang desainnya cukup bisa diterima publik gamer di Indonesia akhir-akhir ini. Diantika, Lenovo

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Y900

ideapad lenovo y900 17Lenovo IdeaPad Y900 sendiri hanya hadir dalam pilihan layar 17.3-inch. Menawarkan Processor kasta Tertinggi untuk platform mobile GPU, Intel Core i7 6820HK. Untuk chip grafis, Y900 menawarkan Geforce GTX 980M 8GB yang juga pernah menjadi produk kasta tertinggi awal tahun ini. Didukung 4 slot DDR4 yang mampu menampung 4 keping DDR4 up to 64GB, panel 1080p yang  mendukung G-Sync, Killer DoubleShoot Pro (WiFi + LAN), dan dedicated Turbo Button yang memungkinkan CPU teroverclock dengan sekali klik, You name it lah, game yang gak nyaman jalan di Laptop ini ;).

Sales poin dari Lenovo IdeaPad 900 ada pada bagian storage dimana dua buah slot M.2-nya bisa di konfigurasikan via mode RAID 0. Lenovo IdeaPad 900 notebook juga menawarkan Mechanical Keyboard with Multicolor Backlit yang juga memiliki 4 buah dedicated Macro key. Masih menurut mba Christy Susastra, Mechanikal yang digunakan merupakan hasil karya Lenovo sendiri.

Konektifitas modern juga hadir lengkap pada Lenovo IdeaPad 900 17. Paling mutahir adalah port thunderbolt 3 yang mampu menyalurkan bandwith hingga 40gbps. Untuk interface display out, anda diberi pilihan Display Port dan HDMI versi terbaru yang mendukung output 4K. Tata suara masih setia dengan speaker buatan JBL dengan konfigurasi 4.1, 4 speaker plus 1 sub-woofer. Jangan sangsikan lagi kualitas output-nya, bisa jadi, anda tak akan berfikir menggunakan speaker aktif lagi.

Untuk setiap pembelian Lenovo IdeaPad Y900, sudah termasuk proteksi Lenovo Accidental Damage Protection selama 3 tahun. Artinya, untuk kerusakan yang disebabkan karena kelalaian pengguna-pun, seperti ketumpahan kopi, garansi tetap aman. Lenovo IdeaPad Y900 rencana-nya akan di lepas dengan harga sekitar 35 juta rupiah.

Lenovo IdeaCentre Y900 : Spesifikasi dan Harga

ideacentre lenovo y900Produk Y900 series lain yang di rilis hari ini adalah Lenovo IdeaCentre Y900. Sebuah Desktop-pC gaming bertenaga Nvidia Geforce GTX 1080 terbaru. Processor yang digunakan juga dari keluarga Intel K series yakni Intel core i7 6700K yang menawarkan opsi Overclocking. Untuk RAM, ia bisa diupgrade hingga 64GB dengan 4 buah Dimm DDR4-nya. Motherboard yang dipakai Lenovo IdeaCentre Y900 juga menawarkan solusi M.2 slot berinterface PCIe untuk konfigurasi hybrid storage. Sales poin utama dari IdeaCentre Y900 adalah design casing Tool-Less untuk kemudahan maintenence dan upgrade. Menurut Julius, Product Manager Lenovo untuk Desktop PC dan AiO series, IdeaCentre Y900 akan hadir bulan depan dengan estimasi harga 33 juta rupiah.

Spesifikasi lengkap produk-produk Lenovo terbaru bisa anda lihat di sini.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply