Samsung Mengakhiri Produksi

Berita terbaru mengumumkan bahwa Samsung mengakhiri produksi Galaxy Note 7 secara keseluruhan. Keputusan tersebut langsung dilakukan setelah Samsung mengumumkan press release yang mengajak para pemilik Galaxy Note 7 untuk mematikan smartphone tersebut dan untuk para penjual untuk berhenti menawarkan Galaxy Note 7.

“Kami tetap berkomitmen untuk bekerja giat dengan para regulator yang berwenang untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan situasi ini” berikut kata dari Samsung.

Keputusan samsung mengakhiri produksi Galaxy Note 7 adalah cerita terakhir dari perjalanan yang berliku. Setelah diluncurkan pada bulan Agustus kemarin dan mendapatkan berbagai respon positif, Galaxy Note 7 mulai diradang oleh permasalahan hardware yang mengakibatkan smartphone tersebut terbakar maupun meledak. Setelah terkonfirmasi 35 kasus, Samsung langsung merespon dengan menarik kembali unit Galaxy Note 7 yang telah terjual. Kejadian tersebut cukup mencengangkan banyak orang dan bahkan beberapa maskapai penerbangan melarang Galaxy Note 7 untuk dioperasikan didalam pesawat.

Samsung mengakhiri produksi Galaxy Note 7

Samsung melakukan apapun yang mereka bisa, mereka tidak hanya mengganti unit yang terkena masalah namun mereka menawarkan seluruh pengguna untuk mengganti smartphone mereka dengan unit terbaru yang memiliki baterai yang telah diperbaiki. Samsung bahkan meluncurkan update yang mencegah baterai unit Galaxy Note 7 versi lama terisi lebih dari 60%.

Namun ternyata unit yang telah terupdate pun masih juga meledak, kasus yang baru baru ini menghebohkan ialah Galaxy Note 7 meledak didalam penerbangan Southwest Airlines 994 di Amerika Serikat. Kejadian tersebut memaksa maskapai harus mengevakuasi pesawat. Samsung akhirnya mengeluarkan statement himbauan agar para pengguna tidak menggunakan nya kembali. Dan pada akhirnya Samsung mengakhiri produksi Galaxy Note 7.

Kita masih menunggu kelanjutan berita dari Samsung mengenai rencana mereka terhadap unit yang masih berfungsi ataupun mengenai para pembeli yang masih menunggu smartphone mereka dikirimkan.

source : gsmarena

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply