rog-g752vs from ASUS

ASUS tampaknya tidak main-main dalam menggarap pasar laptop yang menyasar gamers yang sangat antusias dan selalu memburu produk laptop gaming terbaik. Baru-baru ini perusahaan tersebut merilis monster ASUS ROG G752VS ke pasar Indonesia.

Seri ASUS ROG G752VS merupakan varian yang menjadi bagian langsung dari keluarga Republic of Gamers (RoG). Yang terakhir disebut ini tentu sangat familiar di kalangan gamers maupun mereka yang selalu antusias terhadap perkembangan game terbaru, maupun perangkat laptop gaming yang terus menerus hadir dalam jumlah masif.

Pertama kali didirikan pada tahun 2006, Republic of Gamers merupakan sebuah merk yang dibentuk untuk satujuan, yakni menghantarkan hardcore hardware paling inovatif untuk gamers kelas berat.

Sejak saat itu tim RoG telah bekerja keras untuk menghadirkan aliran teknologi PC Gaming, yang tentu saja hari ini sudah menjadi legenda di antara gamers kelas berat. Segala jenis varian laptop gaming terbaik di kelasnya menyeruak di pasaran, menawarkan pengalaman gaming yang sangat optimal.

Namun ROG tampaknya berjalan lebih jauh dari sekadar persoalan hardware. Banyak orang mengatakan bahwa RoG sudah menjadi entitas yang mempimpin perkembangan PC gaming dan segala macam hal yang berbaru overclock. Ada banyak produk dari varian RoG yang telah mendapatkan penghargaan, sekaligus memperoleh penilaian positif dari banyak pihak.

rog-g752vsKhusus untuk ASUS ROG G752VS, produk ini memang sudah lama dinantikan kehadirannya di pasar Indonesia. ASUS G752VS disajikan dengan layar 17-inch. Layar yang terbilang sangat lebar ini hadir dengan resolusi 4K, yang menjamin detil dan ketajaman gambar yang rasanya bakal memanjakan mata penggunanya. Resolusi Ultra HD semacam itu memang sudah lama menjadi dambaan kebanyakan gamers, terutama yang haus akan performa grafis yang tinggi.

Layar sebesar itu sudah mendukung sebuah fitur bernama NVIDIA G-Sync. Fitur ini sangat mumpuni, sebab mampu meniadakan gejala-gejala seperti shuttering, input lag, dan image tearing. ASUS menjanjikan bahwa pengguna bakal mendapatkan kenikmatan mengoperasikan game dengan sangat lancar.

Selain NVIDIA G-Sync, ASUS juga membenamkan GPU dari NVidia seri ke-10 dengan codename Pascal. Ini merupakan teknologi paling mutakhir yang diperkenalkan baru-baru ini oleh NVidia. Menurut ASUS, GPU terbaru itu lebih mumpuni dan diklaim lebih kuat dibanding generasi pendahulunya. GPU yang digunakan pada G752VS sendiri adalah Nvidia 1070 dengan memori sebesar 8GB DDR5.

Dari segi jeroan, ASUS ROG G752VS menggunakan prosessor Intel Core i7-6820HK generasi keenam. Menariknya adalah, versi prosessor yang digunakan pada varian tersebut di-unlock. Pengguna yang antusias bisa mengopreknya sedikit guna menaikkan performanya lebih jauh lagi.

Selain prosessor dan GPU yang mumpuni, ASUS ROG G752VS sudah mendukung teknologi Virtual Reality (VR). Perangkat tersebut memiliki RAM DDR4 dengan kapasitas sebesar 64GB. Konon katanya kecepatan RAM yang disematkan pada perangkat tersebut bisa di-overclock sampai 2400MHz.

VR ASUSBerapa harga untuk sebuah ASUS G752VS? Terbilang gila-gilaan tentunya. Anda mesti menghabiskan uang sekitar 59,2 juta rupiah untuk mendapatkan laptop yang juga dipersenjatai dengan sistem operasi Windows 10. Selain laptop, ASUS menyertakan ROG Headset, ROG Gaming Mouse, serta ROG Bagpack di dalam paket penjualannya.

Bulan lalu kami menulis sedikit preview mengenai ASUS GX800, yang kami klaim sebagai laptop gaming paling powerful yang mungkin pernah dibuat ASUS. ASUS G752VS memiliki desain yang identik dengan seri yang disebut duluan. Hanya saja kami perlu menunda segala macam penilaian sampai kami mencicipi performa yang ditawarkan G752VS.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply