laptop gaming terbaik

Beberapa bulan belakangan beberapa vendor laptop terkenal seperti MSI maupun ASUS merilis beberapa seri laptop gaming tingkat tinggi. ASUS, misalnya, merilis ASUS ROG GL502VLS yang menjadi seri laptop gaming GTX10 pertama yang dirilis di Indonesia. Lalu ada juga MSI GS40 6QE yang hadir dengan fitur komplit dan layar sebesar 14-inch.

Beragamnya pilihan laptop gaming membuat pasar menjadi lebih beragam. Orang yang mengincar laptop gaming biasanya memang memiliki spesifikasi khusus, yang dirancang khusus untuk memainkan game kelas berat. Hanya saja harganya memang relatif mahal. Namun bila Anda memang adalah seorang gamer sejati dan tidak keberatan mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan performa gaming terbaik, mengapa tidak?

Di luar hal-hal semacam yang disebutkan di atas, laptop gaming memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh PC dengan kategori yang sama. Artinya ada nilai plus tersendiri yang dimiliki sebuah laptop gaming. Beberapa di antaranya adalah efisiensi dan sifatnya yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu desainnya juga simple, dan Anda bisa menggunakan laptop tersebut di manapun, entah itu di kafe, kampus, maupun sekolah. Lagipula, ragam merk laptop gaming yang tersedia di pasaran memudahkan orang untuk memilih.

Namun masalahnya adalah bagaimana seseorang bisa memilih yang terbaik di tengah serbuan berbagai merk laptop gaming yang menyeruak di pasaran? Satu hal yang pasti, Anda tidak perlu bingung soal harga. Dalam arti begini: Anda tidak perlu terpaku pada harga laptop gaming yang mahal, sebab laptop semacam itu memang tidak perlu mahal-mahal amat.

laptop mana yang terbaikSebelum Anda memutuskan mana yang terbaik, inilah cara memilih laptop gaming dengan tepat:

1. Perhatikan garansi produk

Satu vendor dengan yang lain pasti memberikan garansi berbeda. Garansi laptop gaming umumnya berjalan selama 1 tahun, meski ada juga yang memberikan garansi lebih dari satu tahun. Semakin lama garansi yang diberikan, maka semakin bagus. Pilihlah laptop gaming dengan garansi panjang.

2.  Perhatikan kapasitas RAM yang diusung

Kapasitas RAM yang besar tentu akan memperlancar segala urusan terkait dengan proses multitasking. Tahukah Anda bahwa kebanyakan game sekarang ini lebih membutuhkan kapasitas RAM yang besar? Karena itu pilihlah laptop gaming yang memilki kapasitas RAM sangat besar.

3. Memperhatikan peran prosessor

Kebanyakan orang hanya memperhatikan soal merk VGA serta apakah sebuah VGA yang tertanam di dalam sebuah laptop bagus atau tidak. Anda boleh membeli sebuah laptop gaming dengan VGA terkuat, namun semua itu akan percuma bila tidak diimbangi dengan prosessor yang bagus. Peran prosessor jelas tidak bisa diabaikan mengingat banyak game zaman sekarang yang memperhitungkan kemampuan prosessor. Artinya semakin banyak core/inti yang dimiliki oleh prosessor, maka semakin ringan proses rendering image yang dilakukan VGA.

4. Perhatikan seri chipset VGA

Besaran memori pada VGA jelas penting, namun hendaknya orang tidak perlu menjadikannya sebagai bahan pertimbangan utama dalam memilih laptop gaming. Yang perlu diperhatikan adalah seri chipset VGA pada sebuah laptop, bukan kapasitas memorinya. Semakin baru sebuah chipset VGA pada laptop, maka semakin handal lah ia dalam mengerjakan segala macam tugas yang berhubungan dengan gaming.

5. Layar menjadi komponen lain yang perlu diperhatikan

best-laptop-gamingLayar menjadi indikator berikutnya yang perlu diperhitungkan. Dalam hal ini, besaran layar akan menentukan kenyamanan ketika memainkan game. Layar 14-inch mungkin sudah cukup untuk memainkan game, namun bila ingin memperoleh pengalaman gaming yang lebih kaya, maka layar dengan ukuran 15-inch sampai 17-inch sangat lebih dari cukup. Anda mungkin juga bisa mempertimbangkan laptop gaming 4K yang mennyuguhkan visualisasi yang jauh lebih tajam dibandingkan layar HD.

 

 

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply