spesifikasi iPhone 7

7 September 2016 merupakan tanggal yang akan digunakan Apple untuk memperkenalkan smartphone terbaru mereka iPhone 7 dan iPhone 7s. Tak dipungkiri, banyak prediksi yang beredar beberapa bulan belakangan ini memang akan di dapatkan pada keluarga Apple iPhone 7 terbaru. Apa saja yang sudah diprediksi dan kemungkinan memang akan di tawarkan oleh iPhone 7 series? Berikut pemmzchannel rekap beberapa prediksi hingga fakta seputar Spesifikasi iPhone 7 yang rilis sebentar lagi.

Dari sisi desain, Apple sepertinya mempertahankan bentuk baru yang lebih rounded khas keluarga iPhone 6. Hanya saja, garis antenna dibuat lebih tidak ketara dengan menyatukannya dengan tepian casing. Hal major kedua pada sisi desain adalah hilangnya port headset 3.5mm yang jadi kontroversi menjelang peluncuran iPhone 7. Ada yang setuju, tapi banyak juga yang mengumpat habis-habisan.

Baca juga : Prediksi awal Spesifikasi Apple iPhone 7

Jelas saja sebagian ada yang berang, mungkin saja mereka sudah berinvestasi lebih untuk sebuah headset berinterface 3.5mm. Mungkin solusi bluetooth adapter bisa membantu, tapi bagi sebagian orang, kualitas audionya tak akan sama lagi dibanding saat direct menggunakan kabel. Terlepas dari hal itu, iPhone 7 diprediksi tetap bisa menggunakan headset kabel hanya saja melalui port lightning. Ini satu hal lagi yang membuat iPhone seperti memaksa pengguna mereka tergantung pada ecosystem produk-produk mereka. Menurut pemmzchannel, sebenarnya langkah yang Cerdas sekaligus nekat.

Tapi ada gosip yang beredar juga bahwa pihak Apple akan menyertakan adapter Lightning to 3.5mm dalam paket penjualan. Hmm.. semoga saja ini benar ya.

Anda, yang mengharapkan ada peningkatan kualitas resolusi layar pada iPhone 7 ataupun iPhone 7s, nampaknya akan kecewa. Sebab banyak yang memastikan, Apple tetap mempertahankan resolusi 1334×750 pada iPhone 7 dan 1920×1080 pada iPhone 7s. Tapi infonya, fitur wide color True Tone display seperti yang ditawarkan iPad Pro 9.7-inch akan anda dapatkan pada iPhone 7 series.

Spesifikasi iPhone 7

Hal lain terkait spesifikasi iPhone 7 yang banyak dibicarakan adalah hadirnya dual camera. Yang unik, satu sensor kamera akan menangkap gambar dengan warna dan sensor lainnya hanya akan menangkap gambar dengan warna hitam dan putih saja. Kedua hasil jepretan tadi akan digabungkan untuk menghasilkan sebuah gambar yang superior termasuk dalam kondisi low-light sekalipun. Hebat..

Untuk sisi processor, hampir bisa dipastikan bahwa iPhone 7 akan menggunakan processor Apple A10 dan co-Processor M10 sebagai otak utama. Sayangnya, iPhone 7 tetap bertahan dengan RAM 2GB dan baru iPhone 7s kabarnya akan anda dapatkan kapasitas RAM 3GB. Pernah mendengar hujatan terhadp Apple tentang SKU 16GB mereka?. Ya, Apple dianggap tidak manusiawi dengan banderol tinggi tapi hanya menawarkan storage 16GB. Untuk itu, kabarnya Apple akan mulai dari SKU 32GB hingga 256GB.

Terakhir, untuk poin spesifikasi iPhone 7. Apple dikabarkan akan membenamkan fitur water resistance level IPX 7 seperti Apple watch pada iPhone 7 series. Lalu akan mengganti tombol home dengan jenis press sensitif serta akan tersedia dalam 5 pilihan warna, gold, rose gold, silver, space grey, and piano black

 

Jadi makin gak sabar nunggu acara launchingnya nih.

Lebih lanjut

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply