Desktop PC Gaming Custom emerald FI

Agak sedikit terbalik 180 derajat manakala promosi laptop gaming dengan Chip grafis Nvidia terbaru GXT 10 sedang panas-panasnya, kali ini pemmzchannel malah me-review salah satu desktop pc gaming Custom racikan Pemmz. Apa target yang ingin di sasar oleh produk custom dari sebuah pemain PC gaming kawakan di Indonesia

Selain Desktop PC Gaming seri Emerald, sebenarnya PEMMZ merilis beberapa seri lagi untuk mengakomodir berbagai kategori gamer. Kita perkenalkan saja di sini ya. Ada Jasper, Quartz, dan Agate buat anda yang terlimitasi budget di bawah 10 juta. Atau Opal, Ruby, Beryl, Jade dan Topaz buat anda yang mulai membutuhkan performa CPU dan GPU lebih serius. Dan tentu saja  di kategori highend, kita berikan pilihan Amethyst, Emerald dan Diamond. Ketiganya menawarkan solusi full gaming PC dengan kualitas grafis minimal ultra. Khusus untuk Amethyst, ia merupakan satu-satunya pilihan Mini-PC buat anda yang “concern” akan ruang bebas di meja kerja anda.

Desktop PC Gaming Custom Emerald

Masuk kategori high-end PC Gaming, Desktop PC Gaming Emerald menawarkan solusi CPU Quad Core Intel core i7 dan GPU lapis kedua dari Nvidia. Untuk RAM, Emerald menawarkan kapasitas 16GB dengan konfigurasi 2 x 8GB DDR4 untuk performa dual channel yang lebih maksimal. Urusan penyimpanan, sebuah HDD berkapasitas 1TB berkecepatan 7200rpm kita pilih untuk mendukung kinerja 3 komponen utama tadi.

FYI, Desktop PC Gaming custom Pemmz selalu modular mengikuti perkembangan hardware. Hal ini tentu saja untuk selalu memberikan performa terbarukan bagi pengguna. Paling sering mendapat refresh tentu saja CPU dan GPU. Untuk Emerald ini misalnya, GPU yang awal tahun digunakan masih GTX970. Sebab saat Nvidia Geforce GTX 1070 sebagai penerus GTX970 sudah tersedia dipasaran, Pemmz tentu mengikuti yang terbaru.

Desktop PC Gaming Custom Emerald

Untuk komponen pendukung lain, Pemmz selalu memberikan opsi price to performace terbaik, jadi bukan karena ketenaran sebuah merk sebuah komponen. Untuk mendapatkan pilihan terbaik, tim RnD Pemmz selalu melakukan riset dan perbandingan atas opsi-opsi yang beredar di pasar komputer tanah air. Misalkan dalam memilih casing. Dengan tujuan membangun sebuah PC Gaming, Pemmz tentu sangat memperhatikan tentang estetika, upgrade option juga air flow in dan out.

Begitupun tentang pemilihan jenis dan daya Power Suply. Kesesuaian dengan kebutuhan daya dari semua komponen dalam PC ini adalah target utamanya. Untuk itu, sebuah PSU modular berdaya 650 watt dianggap paling cocok untuk menjadi jantung dari Emerald ini. Efisiensi tentu juga jadi prioritas, untuk itu Pemmz selalu menggunakan PSU dengan sertifikasi minimal 80+ Gold agar daya masuk bisa dimanfaatkan semaksimalkan mungkin hingga tak banyak mengumpulkan panas yang sia-sia.

Overclocking & Upgrade Option

Desktop PC Gaming Custom Game Boost

Sebagai pusat kontroler, Emerald menggunakan motherboard berbasis Intel Z series yang bertujuan memberi ruang gerak paling luas untuk memaksimalkan kinerja CPU, GPU dan RAM untuk proses upgrade. Seperti kita tahu, Chipset seri Z dari Intel menawarkan opsi overclocking dan dual grafis yang sudah teruji.

Optimize dual graphic protectionBicara tentang konfigurasi multi GPU, Emerald didesain untuk mampu menampung sebuah lagi Geforce GTX 1070 atau yang lebih tinggi, bagi anda yang ingin mengejar performa PC kelas antusias. Dan perlu diingat, tak hanya Nvidia SLI. Bagi anda penggemar chip grafis AMD, nantinya anda juga bisa setup dua buah AMD Radeon kelas tertinggi dengan dimensi dan bobot paling besar sekalipun. Tak perlu khawatir slot PCI Express akan terbebani dan rusak, karena motherboard yang Pemmz gunakan pada Emerald memiliki kekuatan dan kualitas grade A.

Port & Konektifitas

IO featureBerbeda jauh dengan sebuah notebook, desktop PC tentu saja menawarkan port dan konektifitas yang lebih lengkap. Untuk Emerald, salah satu fitur yang paling “kekinian” adalah front panel USB 3.1. Dengan fitur ini, anda akan makin dimudahkan untuk mendapatkan kecepatan transfer data yang ditawarkan interface USB terbaru ini. Selain untuk transfer data, port USB 3,1 type A ini bisa anda manfaatkan untuk mengisi ulang battery gadget anda dengan lebih cepat sebab arus yang bisa di kirim mencapai 3.1 Amper.

PC Gaming Custom LAN Protection

Bagi anda yang tak ingin berkompromi dengan koneksi wireless, pasti lebih memilih koneksi kabel, sekalipun harus sedikit repot. Hal yang paling sering dikhawatirkan pengguna koneksi kabel adalah sengatan petir. Tapi dengan LAN Protect pada Gaming PC Custom Emerald, port LAN PC anda akan selalu terlindungi sekalipun cuaca buruk dan tak adanya grounding di jaringan listrik rumah anda.

Fitur

Gaming Hot Key

Untuk mendukung aktifitas gaming maupun editing audio visual anda, Desktop PC Gaming Custom Emerald juga dilengkapi fitur-fitur unik yang pastinya akan sangat membantu. Salah satunya Gaming Hotkey. Dimana fitur ini membuat apapun keyboard yang anda pakai berubah layaknya gaming keyboard sungguhan dengan fitur Macro Key. Anda bisa simpan beberapa profil kombinasi tombol sesuai game atau aplikasi yang biasa anda pakai.

On Screen infoAplikasi wajib yang biasa digunakan para gamers adalah penampil FPS. Dengan Desktop PC Emerald, anda tak perlu lagi menginstal FRAPS atau sejenisnya. Karena ia sudah memiliki feature yang lebih advance. Yakni menggabungkan info FPS, temperatur, kecepatan kipas CPU dan GPU hingga penggunaan VRam. Anda bisa sesuaikan, info apa yang ingin atau tak ingin anda tampilkan.

Performa

Paduan CPU Quad core Intel Core i7 6700K dan Geforce GTX 1070 yang ada pada Emerald menyasar pengguna bergenre hardcore gamer dan profesional yang membutuhkan kualitas pengolah grafis kelas atas. Dengan RAM 16GB DDR4, hampir semua game 3D demanding saat ini seperti The Division dan Withcer III, berjalan di atas 50 fps untuk resolusi 1440p (3K). Dan untuk diketahui, Geforce GTX 1070 masih capable menemani anda bermain di resolusi 2160 (4K) walau rata-rata berjalan di 33 – 37 fps dengan seting detail grafis tertinggi.

Angka ini menunjukan bahwa performa Geforce GTX 1070 setara dengan Nvidia Titan X versi maxwell 2.0 yang dulunya di banderol di angka $999. Sebuah lompatan yang luar biasa dari Nvidia. Dan pemmz ingin anda mendapatkan hal tersebut lewat Emerald dan Desktop PC Gaming Custom seri lainnya.

Cooling System

Desktop PC Gaming Custom Emerald menggunakan solusi pendingin udara non stock yang menjamin durasi pakai lebih panjang. Selain itu, sistem pendingin pihak ketiga yang pemmz gunakan pada Emerald bertujuan menekan seminim mungkin noise yang sering dikeluhkan saat CPU bekerja ekstra keras. Dengan dimensi heatspreader ekstra besar dan dimensi kipas ekstra, tak perlu khwatir CPU anda akan berkeringat.

Exhaust System pun sudah diriset dengan sangat baik. Bagi anda yang kurang puas, casing yang digunakan Emerald menyediakan banyak lokasi fan yang masih bisa di maksimalkan. Untuk yang ingin konsultasi lebih lanjut masalah maintenece air flow, bisa menghubungi tim sales kita di www.pemmz.com.

Kesimpulan

Jika di breakdown satu per satu, nampaknya tak akan selesai-selesai artikel review Desktop PC Gaming Custom Emerald by Pemmz ini. Tapi dari apa yang sudah kita sampaikan di atas, setidaknya anda mengetahui kategori performa juga benefit yang ditawarkan cocok atau tidak dengan kebutuhan anda. Jangan lupa, pemmz masih memiliki banyak pilihan Desktop PC Gaming Custom bagi anda yang merasa harga Emerald tidak sesuai keinginan anda.

 

 

Leave a Reply