Android 7.0 Nougat

Pada hari ini pengguna android dapat turut bersukacita. Google akhirnya merilis penuh Android 7.0 Nougat kepada semua orang namun dengan catatan khusus.

Google telah merilis android developer preview untuk versi 7.0 mulai pada awal tahun ini. Dan untuk update berkala pada developer preview telah dilakukan hingga rilis penuh sekarang. Untuk rilis penuh Android 7.0 Nougat, perangkat yang langsung mendapatkan update melalui OTA adalah:

  • Nexus 5X
  • Nexus 6P
  • Nexus 6
  • Nexus 9
  • Nexus Player
  • Pixel C
  • Android One

nougatvulkan

Namun para pemilik perangkat tersebut masih harus menunggu aba aba dari Google untuk mendapatkannya. Sedangkan para developer yang sudah terdaftar pada Android Beta Program sudah bisa mendapatkan nya.

Untuk Android 7.0 Nougat sendiri mengdapatkan support untuk Vulkan API sehingga para pengembang game dapat membuat game dengan grafis lebih mantap dengan FPS lebih tinggi. Untuk para pengguna harian, Android 7.0 Nougat juga merubah basis dari OS sehingga penginstallan apps menjadi 75% lebih cepat berkat optimasi koding hingga mencapat 50%.

nougatv20

Untuk sekuritas sendiri, Android 7.0 Nougat meningkatkan semua proteksi hingga kedasarnya. Untuk ini Google menerapkan update berkala untuk proteksi yang tidak terlihat kepada user. Sehingga user tidak perlu khawatir untuk terus terus mengupdate perangkat Android nya. Untuk update yang unik, Google juga menambahkan hingga 72 bahasa kepada perangkat android. Selain itu berbagai emoji juga telah diupdate dan ditambahkan untuk interaksi messaging yang lebih seru.

Untuk smartphone terbaru yang langsung memuat Android 7.0 Nougat dari dalam box, Google menunjuk LG dengan smartphone premium terbarunya yakni LG V20.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply