aptop Gaming 4K Terbaik FI

Laptop Gaming 4K Terbaik – 4K memang sudah menjadi satu identitas modern dalam dunia teknologi dan gadget. Begitupun di dunia gaming akhir-akhir ini. Beberapa pabrikan sudah menawarkan opsi layar 4K pada produk flagship mereka. Secara teori, bermain game di resolusi 4K membutuhkan spesifikasi hardware kelas tinggi, bahkan yang tertinggi yang bisa di pasang di sebuah laptop gaming. Jika anda sudah memasukan parameter 4K dalam syarat laptop gaming anda selanjutnya, berikut pemmzchannel berikan pilihan 5 Laptop Gaming 4K Terbaik saat ini.

1. Aorus X5S-V5

Aorus X5S V5

Brand Gaming dari Gigabyte ini sejak awal memang berkomitmen pada poin handling. Semua produk Aorus menggunakan barebone ultra slim sekalipun di sesaki oleh komponen kelas high-end di dalamnya, termasuk Aorus X5S V5 yang pemmzchannel pernah review juga. Tengok saja Intel core i7 6700HQ, 4 buah DDR4 slot yang bisa diisi 4 keping So-Dimm DDR4 hingga 64GB dan tentunya sebuah GPU kelas high-end dari Nvidia yaitu Geforce GTX980M. Aorus X5S V5 juga menawarkan solusi penyimpanan yang beragam dan berlimpah. Terdapat sebuah SATA 2.5-inch slot dan 3 buah slot M.2 yang juga mendukung PCIe SSD dengan throughput rate hingga 2000mbps. Paduan yang sempurna untuk menjadikan laptop ini berlari sekalipun di resolusi 4K.

Wajar jika Aorus X5S V5 ini berani menawarkan layar beresolusi 4K pada panel 15-inch nya. Untuk panel yang digunakan sendiri, Aorus memesan langsung pada Sharp yang sudah terkenal lama malang melintang di bisnis monitor dan TV LED. Ini membuat Aorus X5S V5 mampu menghadirkan kualitas tampilan yang sangat memukau baik dari warna, brightness hingga black level-nya.

Fitur lain seperti 5 Individual macro key dengan sub setting yang bisa anda eksplorasi sesuka hati juga patut diperhitungkan. Tak ketinggalan kapasitas battery sebesar 73.26Wh jadi salah satu sales poin yang Aorus X5S V5 andalkan, terutama saat melihat dimensi ketebalannya.

2. EVGA SC17

Makhluk yang satu ini memang belum resmi mendarat di Indonesia. Tapi dari keberanian sang pabrikan menggunakan Geforce GTX980 versi desktop di barebone setebal 22mm, pemmzchannel yakin, EVGA punya kans kuat jadi salah satu produk dengan nilai jual tinggi seandainya masuk ke Indonesia. menurut tanggal rilisnya, bisa jadi EVGA SC17 adalah laptop gaming 17-inch pertama yang menggunakan panel 4K.

Bermain game di resolusi 4K memang tantangan berat bagi hardware dalam sebuah laptop gaming. Untuk itu, EVGA SC17 dibekali fitur overclock yang diyakini mampu meningkatkan performa CPU maupun GPU ke level yang lebih tinggi. Yang membuat penasaran, aksi overclock bisa di lakukan dari level BIOS yang sudah menggunakan interface UEFI. Yap, EVGA SC17 juga laptop pertama yang menggunakan interface UEFI pada biosnya.

Desain dan material yang ditawarkan EVGA SC17 masuk kategori premium. Dengan bahan logam berkualitas di seluruh permukaan barebone, handling EVGA SC17 bisa disetarakan dengan Razer Blade Pro menurut pemmzchannel.

3. MSI GT72S 6QF Dragon Edition 29 Anniversary Edition
Laptop Gaming 4K Terbaik - MSI GT72S Dominator Pro G Dragon Edition

Laptop Gaming 4K Terbaik Selanjutnya adalah MSI GT72S 6QF Dengan Geforce GTX980 versi Desktop tapi berinterface MXM 3.0b. Yang artinya, GPU ini replaceable tidak seperti yang digunakan EVGA SC17. Wajar saja, barebone MSI GT72S ini besar dan gagah. Beda 180 derajat dibanding EVGA SC17. MSI GT72S 6QF Dragon menawarkan hampir semua komponen notebook kelas atas. Intel core i7 6820HK yang bisa diunlock, sebuah Geforce GTX980 versi desktop tentunya, paduan HDD 2.5-inch SATA dan 2 buah M.2 PCIe yang bisa di RAID via Super RAID 4 dan input device andalan MSI, SteelSeries Keyboard RGB.

Diluar itu,memanfaatkan dimensi barebone nya yang besar, MSI menyertakan tata suara yang paling menggelegar dibanding semua laptop gaming yang pernah pemmzchannel review. Rahasianya ada pada Sub-Woofer dengan bentuk dan dimensi yang tidak umum digunakan oleh sebuah laptop. Kualitas sound system yang disupport Dyna Audio ini lebih menggelegar tapi merdu dibanding Toshiba X700 yang dulu pernah pemmzchannel anggap laptop dengan tata suara terbaik.

Dari sisi fitur by software, MSI memang jagonya. Mulai dari Nvidia G-sync, Xsplit Gamecaster, MSI True Color, Nahimic sound enhancer versi terbaru, Super RAID 4, Cooler boost 3 juga MSI Shift untuk berubah mode performa secara preset, sangat membantu memaksimalkan notebook ini untuk berbagai aktifitas komputing.

4. Alienware 17 R3 (2016)

 

Laptop Gaming 4K Terbaik - Alienware 17 R3 4K

Alienware tetaplah Alienware, nama besar yang pertama kali menciptkan pasar laptop gaming dahulunya. Ciri khas yang dominan pada setiap desain produk mereka, tak mudah di tiru oleh banyak kompetitornya. Untuk SKU tertingginya, Alienware 17 R3 juga menawarkan panel beresolusi 4K. Untuk mendukung panel ini, laptop gaming dengan logo kepala alien ini menyematkan kombinasi intel core i7 6820HK dan Nvidia Geforce GTX980M 8GB GDDR5. Serupa dengan MSI GT72S, Alienware 17 versi 2016 juga menawarkan interface MXM 3.0b yang mungkin saja masih membuka kemungkinan untuk ditingkatkan dengan Geforce GTX980 desktop versi MXM. Alienware 17 R3 seri 2016 juga menawarkan opsi Alienware Desktop Amplifier bagi anda yang tidak ingin terlalu repot melakukan disassembly laptop ini.

Spesifikasi pendukung lain kurang bersaing dengan kompetitornya terutama MSI GT72S. Hanya terdapat 2 buah So-Dimm DDR4 yang membuat anda harus puas dengan kapasitas maksimal 32GB, kombinasi sebuah HDD SATA 2.5-inch dan sebuah slot M2 yang juga mendukung PCIe SSD, dual killer network dan tata suara supported by Klips Audio.

5. Asus G752VY G-Sync (4K)

Laptop Gaming 4K Terbaik - Asus G752VY G-Sync 4K

Saat ini, seri 752VY ini merupakan Laptop Gaming 4K Terbaik berukuran 17 inch yang stoknya available tanpa harus pre-order di Indonesia. Ini membuat ia berjalan sendiri nyaris tanpa saingan dalam hal penjualan. Desain dan build quality khas ROG seri terbaru jadi daya tarik yang amat kuat pada produk ini. Asus juga sudah sangat baik memperbaik kualitas panel produk ROG terbaru mereka termasuk G752VY. Selain perbaikan kualitas layar, hal lain yang naik signifikan adalah sistem pendingin yang saat ini mengadopsi dull dedicated cooling system. Jadi panas antara CPU dan GPU, tidak akan pernah bertemu secara fisik.

Fitur seperti Anti-Ghosting Keyboard dan G-Sync melengkapi target produk ini sebagai gaming desktop PC replacement. Dengan dua fitur ini, plus resolusi 4K tentunya, hampir tak ada bedanya dengan saat anda bermain game di PC desktop full tower. Asus ROG G752VY menggunakan audio enhancer Sonic Studio untuk memaksimalkan konfigurasi speaker 2.1 yang ia gunakan. Untuk bermain game, Asus menambahkan fitur Sonic Radar yang berfungsi meningkatkan frekuensi audio yang lemah. Ini bisa membantu pengguna lebih cepat mendeteksi arah datangnya musuh dalam beberapa jenis game, terutama FPS.

Ok, itu tadi 5 pilihan Laptop Gaming 4K Terbaik yang tersedia di pasaran saat ini (up to Juli 2016). Semoga ada yang cocok untuk kamu. Dan jika ada opsi lain dari kalian, please post aja di kolom komentar.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply