Kembali ke bulan Februari ketika Samsung Note 7 masih berupa rumor, dikatakan bahwa perangkat flagship tersebut akan hadir dengan RAM sebesar 6GB! Rumor tersebut terus diyakini sampai akhirnya Samsung secara resmi mengumumkan perilisan Note 7 beberapa hari lalu.

Tidak ada kejutan karena Samsung Note 7 hanya membenamkan RAM sebesar 4GB. Singkatnya, tampaknya rumor tersebut tidak menjadi nyata. Hanya saja masih banyak hal lain terkait dengan cerita ini, dan episode terakhir menyebutkan bahwa Note 7 akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan sebesar 128 GB!

Adalah TENAA, regulator komunikasi di China, yang mengabarkan bahwa akan ada versi Samsung Note 7 yang hadir dengan versi penyimpanan sebesar 128GB dan RAM sebesar 6GB.

Samsung galaxy note 7 128GB

Meski demikian, belum diketahui kapan versi tertinggi dari Note 7 tersebut akan dirilis. Jadi belum ada jawaban pasti mengenai ketersediaan dan kapan orang bisa memesan perangkat dengan spesifikasi yang berbeda itu.

Preview: Note 7 yang Terlihat Impresif

Sudah sejak lama Samsung Note 7 dikenal sebagai perangkat yang menyajikan ekosistem yang ditopang oleh tiga pilar, yakni multimedia, game, dan bisnis. Di sisi bisnis, Note 7 membenamkan sebuah S Pen yang kini telah ditingkatkan kinerjanya. Kolaborasi dengan fitur Always-on screen membantu pengguna untuk menulis note dengan mudah. Pengguna bahkan bisa menulis dengan note yang akan selalu terlihat, bahkan ketika ponsel dalam keadaan terkunci. Di sisi ini, Samsung Note 7 terlihat lebih praktis.

Di sisi lain, Note 7 juga hadir dengan fitur pemindai iris mata, yang sanggup bekerja secara penuh dengan Samsung Pay dan KNOX guna mengamankan data (pekerjaan maupun personal) serta uang pengguna dengan sistem pengamanan yang lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Dari sisi gaming, Samsung tampak berambisi untuk menancapkan kuku di bidang ini. Dengan Gear VR yang didesain ulang, Note 7 kini mendukungan API Vulkan terbaru, yang juga sudah dirilis oleh beberapa game yang dijalankan di platform PC.

Samsung Galaxy Note 7 juga dikatakan sebagai ponsel yang mengusung fitur multimedia lengkap. Ini adalah satu dari sekian banyak ponsel yang bisa menampilkan video HDR (teknologi masa depan yang ditujukan untuk TV 4K). Bila dipakai bersamaan dengan Gear 360, sebuah kamera yang membantu mengambil foto dengan Gear VR, pengguna bisa menangkap panorama yang siap hadir dalam format VR.

Akan tetapi yang paling menarik justru kehadiran aksesoris pelengkap Samsung Note 7. Sebuah wireless quick charger, Gear IconX wireless headphones, dan Gear Fit 2 Smart adalah beberapa macam aksesoris yang bisa dimanfaatkan untuk situasi berbeda. Gear Fit 2 Smart bahkan bisa didapatkan sebagai pilihan bonus menarik yang disertakan dalam paket penjualan Note 7.

Aksesoris lain yang juga tersedia meliputi flip cover yang tersedia dalam berbagai pilihan warna, serta lens cover yang khusus ditujukan untuk Note 7. Yang juga menarik, S Pen sekarang bisa difungsikan di bawah air, jadi aktivitas yang dilakukan bersama dengan perangkat tersebut seolah tidak terbatas.

Sama seperti saudaranya Samsung S7, Note 7 juga menanamkan kamera dengan sensor sebesar 12MP. Ini berarti bahwa pengguna akan dengan mudah menikmati teknologi dual-pixel autofocus, kualitas gambar yang luar biasa, serta kemampuan rekam video sampai 2160p. Di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Perluasan fungsi S-Pen, fleksibilitas ponsel, serta ragam aksesoris menarik yang disertakan di dalam paket penjualan, membuat Samsung Note 7 tampak hadir sebagai monster cantik yang mengagumkan.

 

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply