xiaomiminotebookair

Xiaomi merilis laptop terbaru dan menandai era di mana perusahaan asal China itu mulai melangkah ke bidang yang sama sekali baru dan belum pernah disentuh sebelumnya. Adalah Mi Notebook Air yang kini menjadi bahan perbincangan dan tampaknya menjadi sebuah produk laptop yang memunculkan antusiasme di sebagian besar kalangan.

Betapa tidak! Mi Notebook Air hadir dengan spesifikasi mumpuni, namun tetap memperhatikan kenyataan bahwa tidak semua orang mau membayar tinggi untuk sebuah produk laptop. Jadilah sebuah laptop yang terjangkau harganya, namun tetap gahar performanya. Sebagian dari Anda mungkin belum tahu bahwa Mi Notebook Air tersedia dalam dua versi, yakni versi yang hadir dengan layar 13.3-inch dan satu lagi versi yang hadir dengan layar 12.5-inch. Keduanya tidak hanya berbeda dari segi layar namun juga dari segi fitur dan spesifikasi.

Mi Notebook Air 13.3-inch hadir dengan prosessor Intel i5 generasi kelima, pengolah grafis GeForce 940MX, RAM 8GB, hard disk SSD 256GB, bobot 1,28kg, serta menjalankan sistem operasi Windows 10 Home. Sementara itu, Mi Notebook Air 12.5-inch menggunakan prosessor Intel Core M3, 4GB RAM, hard disk SSD 128GB, dan layar FHD 1080p. Singkat cerita, yang layarnya lebih besar memiliki kemampuan yang lebih mumpuni.

Dengan antusiasme yang begitu besar di kalangan fans Xiaomi, tidak heran bila banyak orang yang menggelengkan kepala begitu mengetahui harga Notebook Air besutan Xiaomi. Dengan segera laptop tersebut menjadi highlight di mana-mana, sekaligus menjadi bahan perbincangan banyak orang. Kebanyakan orang selalu bilang: “wow, serius nih harganya segitu, padahal speknya tinggi”.

Kehadirannya di pasar Indonesia memang masih menjadi tanda tanya. Namun ada baiknya Anda mengetahui 6 hal penting terkait Mi Notebook Air. Mari kita mulai dari slot SSD yang bisa ditambahkan kapasitasnya.

  1. Notebook Xiaomi memiliki slot SSD yang bisa diekspansi

Notebook dari Xiaomi sudah membenamkan penyimpanan model SSD yang pada dasarnya 15x lebih cepat dibandingkan hard disk normal. Dengan demikian, kecepatan pembacaan dan transfer data lebih tinggi dibandingkan produk laptop yang membenamkan hard disk biasa. Akan tetapi satu hal yang keren, Xiaomi menambahkan slot SSD! Dengan demikian, pemilik perangkat bisa menambahkan hard disk SSD bisa kapasitas yang sudah tersedia dirasa kurang.

2. Notebook Xiaomi lebih ramping

Lebih ramping dari apa? Tentu saja lebih ramping bila dibandingkan dengan Macbook besutan Apple. Dilihat dari segi spesifikasi, Notebook buatan Xiaomi lebih tipis sekitar 13% dan lebih kecil 11% bila dibandingkan laptop besutan Apple itu.

3. Konstruksi logam

Satu hal yang pasti, Notebook besutan Xiaomi memiliki bodi yang seluruhnya terbuat dari logam. Dari luar, Mi Notebook Air terlihat kokoh dan penggunanya tidak akan menemukan logo Xiaomi yang terlihat kasat mata di bagian atas. Semuanya terlihat polos.

4. Proteksi Kaca Edge-to-Edge

Sebagian besar dari Anda pasti kenal dengan proteksi Gorilla Glass yang dibenamkan di banyak merk smartphone. Nah, Xiaomi menggunakan proteksi yang sama (kendati bukan Gorilla Glass) untuk notebook-nya. Perlindungan kaca mencakup area yang lebih luas, yakni dari ujung ke ujung pada bagian layar, dan kacanya tergolong tahan banting.

5. Layar FullHD

Layar 1080P adalah sebuah tawaran terbaik. Ini berarti kenikmatan lebih bagi pengguna, baik ketika menonton film maupun video dengan resolusi tinggi. Proteksi yang mereduksi glare juga ditambahkan ke atas layar.

6. Harga terjangkau, plus Windows 10 Home

Harga Notebook besutan Xiaomi sangat terjangkau, dengan spesifkasi yang sangat mumpuni. Dua versi Notebook dari Xiaomi juga bakal hadir dengan OS Windows 10 Home.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply