Best New Gaming Laptop 2016

Best New Gaming Laptop 2016 – Liputan pemmzchannel ke Computex tentu dengan maksud utama mencari produk laptop gaming baru yang bisa kita kupas lebih dulu sebelum menggelinding ke pasar lokal. Jika diperturutkan, tidak adil jika hanya kita ambil 5 kandidat. Karena menurut kami sendiri, masih banyak seri-seri baru dari the BIG 5 (Asus, MSI, Acer, Gigabyte, Clevo) yang layak masuk nominasi. Tapi karena keterbatasan tempat, kami kerucutkan hingga tersisa 5 kontestan yang paling The Best sebagai new comer gaming laptop di Computex 2016.

  1. MSI GS63

MSI GS63 STEALTH PRO berhasil membungkus desain yang revolusioner, gaming feature exclusive, dan juga performa komputasi yang ekstrim pada chasis yang hanya setebal 17,7mm. Notebook MSI GS63 STEALTH PRO GAMING menggunakan Mg-Li alloy, material yang sama dengan yang digunakan di pesawat terbang. Hal ini membuatnya 44% lebih kuat dari notebook lainnya yang hanya menggunakan alumunium, disamping itu GS63 juga adalah notebook gaming paling ringan dengan bobot hanya 1,89 kg. Wajar saja ia menyabet Best Choice Award di Comptex 2016 lalu.

Selain kelebihan pada material dan finishing, sisi pendingin MSI GS63 juga sudah jauh lebih disempurnakan. Total terdapat 6 buah heatpipe pade barebone setipis itu plus 4 buah exhaust yang jauh lebih maksimal membuang udara panas keluar. MSI GS63 juga sudah dibekali Thunderbolt 3 walau bukan salah satu jajaran flasgship series MSI. Seperti semua seri terbaru G-Series MSI, GS63 juga dibekali Audio Enhacement Nahimic versi 2 beserta sederet fitur barunya.

  1. Acer Predator 17X

Best New Gaming Laptop 2016 - Acer predator X

Acer Predator 17X dipersenjatai 2 komponen utama yakni CPU dan GPU yang lebih bengis. Untuk CPU Acer Predator 17X menawarkan processor jenis K yakni Intel Core i7 6820HK dan untuk GPU ia membawa Geforce GTX980 versi desktop. Selain tentunya komponen ini menawarkan performa yang lebih tinggi, dibalik itu tentu ada konsekwensinya. Yap, keduanya membutuhkan performa pendingin yang lebih baik lagi dibanding paket Frost Core yang ada pada Acer Predator 17 sebelumnya. Bahkan untuk  mewujudkan cooling system baru ini, Acer memutuskan untuk tidak lagi mengadakan ODD pada Predator 17X.

Pada Acer Predator 17X terbaru ini, Acer tidak lagi mengandalkan fan ketiga yakni detachable cooling fan hasil kerja samanya dengan Cooler Master. Melainkan membuat sebuah dudukan fan baru yang ditempatkan dibawah touchpad. Pertanyaannya, area dibawah touchpad bukan area dengan ukuran ketebalan yang besar atau lega, bisa dibilang sangat mepet antara bottom case dan upper case. Fan ketiga ini yang bertugas memberi tambahan udara segar yang nantinya di tembakan ke arah heatsink dan heatpipe utama. Menurut tim Acer di booth Computex 2016 lalu, dengan posisi baru ini, udara segar lebih mampu menjangkau hingga ke heatsink bagian belakang.

  1. Aero 14

Best New Gaming Laptop 2016 - Gigabyte Aero 14

Hal paling luar biasa adalah, Laptop gaming 14-inch dengan ketebalan tak sampai 20mm ini menawarkan performa up to Geforce GTX970M. GIGABYTE ternyata tak berhenti berinovasi walau sudah melahirkan Aorus sebagai laptop gaming kelas flagship. Mereka melanjutkan inovasinya yang kali ini membawa brand GIGABYTE. Jika produk sebelumnya yakni P series sudah menawarkan laptop gaming dengan dimensi ultrabook, kali ini lewat AERO 14, GIGABYTE menyempurnakan P series dengan konsep yang lebih advance dalam memadukan nuansa gaming dan profesional dalam satu barebone.

Baca juga : Aero 14 – Wajah Baru Gaming Ultrabook 19.9mm dari Gigabyte

Dengan GPU sekelas NVIDIA® GeForce® GTX 970M, Gigabyte Aero 14 akan jadi salah satu produk ultra portable gaming laptop yang patut diperhitungkan. Layar QHD 2560×1440 IPS semakin melengkapi performa-nya di jajaran laptop gaming high-end. GIGABYTE mengklaim panel LCD AERO 14 menawarkan akurasi warna yang sangat presisi. Karena itulah GIGABYTE berani menggrab pasar profesional yang sangat sensitif dengan kualitas panel LCD. precise color accuracy and clear images at any angle. Aero 14 juga menjanjikan opsi ekspansi ke layar eksternal hingga resolusi true 4k via HDMI 2.0 yang juga menawarkan 12-bit color serta refresh rate up to 60Hz.

  1. Asus ROG G701VO

Best New Gaming Laptop 2016 - Asus ROG G701VO

Angkat tangan yang memimpikan ROG G7XX tampil lebih slim! Yap, mimpi “kita” terkabul. Bahkan seri ROG 17-inch terbaru ini seolah menantang teori fisika. Memangkas ketebalan sebagai ruang disipasi panas plus mengganti GPU denga nversi Desktop. Walau hadir lebih slim, namun “binatang” satu ini tampil tetap “arogan” khas ROG. Tak seperti beberapa merk lain yang memilih mendirikan kasta terseniri untuk ulrta portable series mereka.

Memang, Asus ROG G701VO masih jauh lebih tebal dibanding pesaing-pesaingnya seperti Aorus X7 atau si pendatang baru EVGA SC17. Tapi mari jika dibandingkan sesama barebone yang “normal”, ketebalan 33mm yang dimiliki Asus ROG G701VO masih lebih tipis dibanding GT72S-nya MSI yang mencapai 48mm. Dimensi lebih tipis, GPU lebih buas, di tambah lagi opsi overclock, menjadikan tim pemmzchannel makin penasaran untuk “menyiksa” unit ini begitu mendarat di lab kita.

  1. Aorus X7 DT

Best New Gaming Laptop 2016 - Aorus X7 DT

Bukan sebatas design pastinya AORUS X7 DT Skylake menyabet Computex Design and Innovation Award 2016. Berbagai fitur baru juga peningkatan performa lewat penggunaan desktop class GPU, dipastikan jadi alasan mengapa laptop gaming ini mendapatkan sebuah Penghargaan inovasi. Setelah sebelumnya hadir revolusioner dengan backlit yang bisa di assign per tuts, Aorus kembali dengan fitur revolusioner baru untuk bagian pemanis workstation ini. Aorus menyebutnya RGB Fusion Keyboard dan pertama kali akan hadir pada edisi terbaru line-up Gaming Laptop 17-inch mereka, Aorus X7 DT. Fitur menarik lain adalah kartu encoder terintegrasi yang akan membuat proses rekam in-game lebih real tanpa membebani hardware lagi.

Baca juga : Review Aorus X7

Lewat Aorus X7 DT yang ramping dan elegan, Aorus mencoba menambahkan image performer dengan ikut menggunakan GPU versi desktop. Juga tak ingin terkesan monoton, terinspirasi oleh kreativitas para antusias militer, AORUS menawarkan design unik yang mereka namakan MultiCam® kamuflase. Aorus beharap, dengan motif unik khas militer ini dapat menciptakan gaya yang sama sekali baru dan unik untuk laptop gaming AORUS. AORUS telah membuat seri Limited Edition Camouflage tersedia di seluruh dunia baik untuk seri AORUS X3, X5, maupun X7.

Aorus new price April 16

promo Aorus X7 DT GTX 10

2 COMMENTS

  1. Halo pemms , saya Asyraf saya bingung milih laptop yang pas buat saya saya rencana mau beli asus ROG -GL552VW-CN656D atau Asus ROG G551vw- FI157t diantara mana cocok ? Apa kelebihan dan kekurangan nya ? Budget saya 18 juta tp uang seri G tu gag ada ssd nya sedangkan yang GL ada ssd nya jd jd saya bingung yang mantap yg mana ?

    • Hallo bro Asyraf, G551VW menawarkan spek layar UHD yang tidak mungkin di lakukan proses upgrade pada GL552VW. Tapi jika anda tidak membutuhkan layar 4K, kita menyarankan ambil GL552 yang sebenarnya punya performa yang setara. Hanya saja di pangkas sisi kualitas bahan. Semoga membantu,

      Kalau masih perlu info, bisa japri ke 081210802845

Leave a Reply