Wacana menjalankan aplikasi windows di android sudah lama menjamur. Tapi baru kali ini nampaknya akan segera terwujud. Untuk kita semua yang sudah lama menantikan membuka akun steam di paltform android atau chrome OS, ini berita paling spektakuler tahun 2016.

Adalah CodeWeavers,  yang sedang mendevelop sebuah produk berjudul CrossOver yang memungkinkan OS berbasis Mac dan Linux (termasuk android) untuk bisa menjalankan aplikasi berbasis windows tanpa bantuan dual-boot atau mesin virtual. CrossOver diciptakan dari basis Wine, sebuah aplikasi berlisensi open source untuk Mac dan Linux.

Saat ini, Tim sedang mengerjakan CrossOver pada versi android. Dan seperti diketahui, sekarang Chromebook sudah bisa menjalankan aplikasi Android, pihak developer saat ini juga sudah berhasil menjalankan aplikasi windows di chromebook yang terinstall android.
Perusahaan ini juga secara resmi merilis video yang memperlihatkan sebuah chromebook sedang menjalankan game Limbo lewat peluncur Steam.

Tapi, ada tapinya ni bro. saat ini hanya Chromebook berbasis Intel dan sudah terinstal android saja yang bisa menikmati CrossOver dan menjalankan Aplikasi windows di android.

Sebelumnya, di acara I/O Developer google menyatakan bahwa Chromebook akan mungkin menjalankan aplikasi android. Sebuah keputusan besar bagi google demi pertumbuhan Chromebook.
Kemudian, google juga mengumumkan beberapa produk chromebook yang secara resmi bisa menjalankan ribuan aplikasi Android di playstore. Seperti Acer Chromebook R11, Google Chromebook Pixel versi 2015 dan Asus Chromebook Flip. Google melengkapi, dukungan stabil untuk proyek ini akan meluncur pada September atau oktober 2016 ini.

Fiuh.. jadi gak sabar mau cobain Aplikasi windows di android.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply