Setelah Pokemon Go, Yu-gi-oh kini akan ada di dunia nyata

Dikarenakan game Pokemon Go ini sangat hype sekali dan viral dimana-mana, ada salah satu situs youtube yang sedang menjalankan proyek khusus untuk game lainnya yang tidak kalah tenar. Akun GeneralKidd telah mengunggah video bagaimana mereka membuat game Yu-gi-oh yang berasal dari jepang itu menjadi nyata. Untuk mewujudkan hal itu mereka menggunakan perangkat Hololens yang di buat oleh Microsoft.

Microsoft Hololens adalah perangkat yang mengusung Virtual reality dimana Hololens ditunjukkan untuk menampilkan gambar dengan kualiatas yang tinggi. Kebanyakan HoloLens digunakan untuk karya-karya di dunia desain grafis. Tetapi, mereka mengunakannya dengan cara unik yaitu digunakan untuk bermain game kartu Yu-Gi-Oh. berikut kita simak videonya.

Seperti yang terlihat di video tersebut, terlihat memainkannya seperti nyata dimana monster keluar setelah di panggil. Video yang diunggah mulai dari bulan juni lalu ini, data-data tentang kartu Yu-Gi-Oh dimasukkan kedalam HoloLens sehingga menghasilkan gambar yang terlihat nyata.

Setelah itu mereka meng upgrade game ini dengan tambahan yaitu tambahan suara dan grafis yang lebih baik dibanding sebelumnya. Yang pasti pemain yang menggunakannya akan merasa seperti yang ada di anime atau game tersebut. Penasaran? cek video dibawah ini.

Proyek ini masih jauh dari sempurna karena mereak masih baru di tahap awal dari program yang mereka jalankan. Belum adanya gerakan-gerakan yang terlihat pada monster yang dikeluarkan. Ditambah lagi belum ada efek-efek tambahan seperti serangan dan bertahan yang belum dimasukkan kedalam proyek ini, hanya saja dengan adanya suara yang keluar saat monster itu dipanggil terlihat lebih menyenangkan ketika memainkannya.

Di video yang telah di upload itu juga mereka ingin memberikan bagi orang-orang yang ignin membantu dalam proyek mereka. Orang-orang yang memiliki pengetahuan dan kemampuan hologram 3D sangat dibutuhkan untuk memuluskan proyek ini. Mereka juga sudah memasangnya di GitHub jika ada proggrammer yang melamar dan berminat untuk menjadi bagian dari proyek yang sedang dijalankan ini.

Pada blog GeneralKidd, mereka akan memberikan update terbaru dengan animasi dan kualitas gambar yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dari pihak mereka pun mengaku bahwa sudah banyak orang yang berminat membantu dalam menjalankan proyek ini.

Sejak adanya Pokemon Go, Game ini menjadi sangat viral hingga sekarang. Game yang memainkannya dengan smarthphone ini sangat diminati karena mereka dapat mencari pokemon di berbagai tempat dan lokasi melalui GPS dan menjadi hobi baru bagi para gamer. Bahkan di Indonesia sendiri padahal belum rilis saja pun sudah banyak orang yang memainkannya dengan cara mendapatkan apk Pokemon Go melalui situs-situ ilegal yang membuat server dari Nintendo sendiri keberatan.

Jika benar game yu-gi-oh akan dirilis juga, maka game ini akan membutuhkan biaya yang lebih besar dibandingkan Pokemon Go karena kita harus memiliki HoloLens dari Microsoft yang harganya masih mahal untuk memainkannya. Jauh sekali dibandingkan dengan Pokemon GO yang hanya bermodalkan Smartphone untuk memainkan game ini sepuasnya.

walau begitu, jika benar terjadi maka game Yu-Gi-Oh ini akan lebih atraktif dibandingkan Pokemon Go karena memberikan pengalaman Virtual reality yang lebih keren dan MOnster-monster yang keluar dari pertarungan tersebut akan membuat pemainnya akan sangat merasa senang ketika melawan temannya.

Setelah Pokemon Go, Yu-gi-oh kini akan ada di dunia nyata.
youtube.com

Menurut kamu, jika game Yu-Gi-Oh ini juga benar-benar rilis, apakah game tersebut akan bisa mengalahkan game Pokemon Go yang dirilis oleh Nintendo? atau kamu punya saran nih game lainnya yang ingin benar-benar ada di dunia nyata?

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply