Maret 2016 lalu, Dell merefresh laptop bisnis flagship mereka yakni Dell XPS 13. Spesifikasi lebih update dari seri sebelumnya terutama baterai yang tahan lebih lama, tambahan port USB-C / thunderbolt 3 combo dan juga dengan pilihan processor intel generasi 6 terbaru. Dell juga mempertahankan fitur yang disukai pada model sebelumnya, termasuk dengan lapisan aluminium yang lebih minimalis serta serat karbon juga layar dengan quad-HD display infinity.

Desain Dell XPS 13

Seperti seri sebelumnya yang dikeluarkan tahun 2015, XPS menggunakan serat karbon yang berada di antara logo sehingga menampilkan warna yang menarik dan lebih modern. Lebih keren lagi ketika kita lihat bagian belakangnya. Lebih terlihat elegan dengan menghilangkan stiker dan lebel yang menurut sebagian pihak, jelek.

Dell XPS 13 bottom

Ketika anda membukanya, anda akan disuguhi dengan layar Dell infinity yang dilengkapi dengan bezel ultra tipis yang terkenal. Layar infinity bukan hanya membuat laptop ini menampilkan grafis yang memukau, namun juga memberi footprint compact. Dengan dimensi 12 x 7,9 x 0,33-0,6-inci dan berat 1,22kg, laptop ini lebih kecil dari laptop 3-inch lain termasuk Macbook Air 13 (12,8 x 8,9 x 0,11 -0,68-inch, 1,31kg) dan lenovo yoga (12,75 x 8,86 x 0,59-inch, 1,27kg).

Gold Edition

Dell XPS 13 Gold Edition

Seperti yang dilansir dari laptopmag, yang membedakan gold Edition dengan edisi lainnya yaitu warna kuning yang terlihat seperti emas. Muncul hanya satu dengan harga US$1,650 menampilkan layar sentuh qHD, processor intel generasi 6 dengan core i7, 8GB RAM, integrasi iris pro graphic dan penyimpanan sebesar 256GB.

Keyboard dan Touchpad

Dell XPS 13 keyboard

Dell XPS 13 memiliki keyboard dengan backlit dengan dua level pencahayaan. Pada banyak percobaan tes mengetik melalui web 10fastfingers.com, banyak yang mencatatkan 85 kata per menit. Ini berarti 5 kali lebih banyak kata permeniy dari kecepatan keyboard laptop biasanya.

Touchpad dengan ukuran 4,1 x 2,3 inchi ini memiliki permukaan yang sangat halus yang membuat anda tergoda untuk membelinya. Gerakan yang dapat dilakukan cukup banyak dengan multifinger, pich-tozoon dan gerakan dua jari dengan respon yang cepat serta akurat.

Layar & Audio

Dell XPS 13 ini tersedia dalam versi layar sentuh dengan ukuran 13,3 inchi quad-HD(3200×1800). Ketika diukur dengan light meter, XPS 13 menghasilkan 336 nits brightness dimana lebih tinggi dari yoga 900 (284 nits).Berada di level premium, XPS 13 mengeluarkan suara yang lebih besar. Ketika memutarkan lagu, suara bass lebih besar daripada lainnya.

Port dan webcam

Port pada Dell XPS 13 ini lebih baik dengan hadirnya port USB type-C dengan dukungan Thunderbolt 3 yang menawarkan kecepatan hingga 40 Gbps dibanding mentransfer koneksi menggunakan Type-C. XPS 13 juga mencakup port standar seperti dua USB 3,1 , pembaca kartu SD, dan juga headphone/mic jack.

Karena bezel lcd laptop ini tidak memungkinkan penempatan webcam secara normal, jadilah webcam beresolusi 1280 x 720 pada Dell XPS 13 diletakan dibawah layar. Unik, namun perlu adaptasi karena saat berinteraksi dengan orang lain, perlu sedikit menunduk.

OK, Jika anda berminat dengan laptop yang memiliki dimensi compact, grafis  memukau, keyboard yang lebih enak untuk mengetik, baterai yang tahan lama, serta tampilan elegan yang dilapisi serat karbon ini anda bisa membelinya dengan menklik link ini.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply