Akhir-akhir ini banyak sekali orang-orang berlarian keluar rumah dengan membawa smartphone mereka dan berpergian ke lokasi tertentu untuk menangkap monster-monster yang bernama Pokemon, yaa saat ini dunia sedang dihebohkan dengan sebuah game baru bernama Pokemon GO.

Pokemon GO

Pokemon GO adalah game besutan Niantic yang menggunakan teknologi Augmented Reality dimana kamu bisa menggunakan layar smartphone kamu secara langsung untuk melemparkan Pokeballs dan menangkap Pokemon. Pada game ini, kalian juga diharuskan menjelajah lingkungan sekitar untuk mencari dan menangkap Pokemon yang bersembunyi di dunia nyata. Pastinya kalian harus keluar rumah untuk mencari dan mendapatkan monster-monster yang ada pada Pokemon GO.


Game ini baru saja dirilis beberapa hari lalu. Sayangnya baru beberapa negara saja yang disinggahi oleh game ini. Negara tersebut antara lain, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang. Belum tau pasti kapan Indonesia bakal kebagian tanggal resmi rilis untuk game ini. Dikutip dari Pokemon Company dan pengembang game Niantic, rencana perilisan berikutnya yakni di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Tampaknya Indonesia belum masuk dalam list mereka dalam waktu dekat.

Tapi, bagi kalian yang penasaran dengan game ini, tidak perlu kecewa. Karena kalian masih bisa mencoba game ini walau tidak dapat menggunakan beberapa fitur yang ada. Salah satunya adalah tidak tersedianya fitur Pokemon Trainer Club. Sebuah fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.

Sebelum menginstall game ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk bisa memainkan – nya, yang kamu butuhkan adalah smartphone dengan Android OS minimal KitKat 4.4 atau minimal iPhone 5 dengan iOS 8.2. Khusus bagi kalian pengguna smartphone berbasis SoC Intel Atom, sayang sekali untuk saat ini game ini belum bisa dimainkan.

Update 13 Juli 2016 : Support Intel Atom CPU
Link Download sudah diupdate menjadi yang terbaru

Berikut adalah Cara Install Pokemon GO di Android :

  1. Download file Apk pada link ini (UPDATED)
  2. Setelah download Install
  3. Jangan lupa aktifkan fitur GPS pada smartphone kalian

Cara Bermain Pokemon GO :

  1. Jalankan Pokemon GO
  2. Untuk pertama kalinya kalian akan diminta untuk mengisi tanggal lahir
    SS instal Pokemon GO 2
  3. Sign up (disarankan menggunakan akun Gmail)SS Pokemon GO 1
  4. Kalian akan dipandu oleh Professor Willow selama bermain
    SS Pokemon GO 3
  5. Setelah itu kalian akan diminta untuk milih gender dan menentukan style karakter trainer kalian
    SS instal Pokemon GO 4
  6. Setelah semua selesai kita akan langsung dihadapakan oleh beberapa Pokemon untuk pertama kalinya, biasanya terdapat tiga pokemon, dan kita hanya bisa menangkap salah satunya
    SS Pokemon GO 5
  7. Saat menangkap pokemon kalian bisa memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Augmanted Reality dengan tombol AR diatas kanan layar, geser dan arahkan bola ke monster untuk menangkapnya
    Cara instal Pokemon GO Indonesia
  8.  Dan Terakhir kalian akan diminta untuk memasukan Username unik kalian
    Cara instal Pokemon GO Indonesia 2

 

Oke, sekian cara untuk memainkan Pokemon GO. Nantikan berita, Tips and Trik seputar Pokemon GO yang lain dari pemmzchannel, selamat bermain dan Catch ’em all!

promo Aorus X7 DT GTX 10

1 COMMENT

Leave a Reply