Nampaknya Google sedang bekerja keras untuk membuat Chome OS makin familiar dengan banyak kalangan pengguna, bahkan untuk orang tua dan para pengguna pemula lain. Terbukti dengan penjualan Chromebook di Amerika yang melewati MacBook di Q1 2016. Google juga terus menambahkan fitur baru serta lebih serius meningkatkan performa produk-produk Chromebook. Mungkin memang sudah waktunya, pemmzchannel ulas juga perkembangan Chrome OS dengan lebih serius.


Seperti baru-baru ini, Google telah menambahkan manajer penyimpanan tepat seperti yang banyak diharapkan pada versi pengembang terbaru Chrome OS. Memungkinkan system memberikan preview berapa banyak total kapasitas, berapa banyak free storage, dan lain-lain. Fitur sederhana yang dulunya hanya dimungkinkan dengan menginstal aplikasi pihak ketiga. Jika di pikir-pikir benar-benar sebuah kemunduran untuk sebuah OS modern.

 

Hadirnya manajer penyimpanan terintegrasi, tentu tak akan menjadikan Chrome OS fantastis dalam semalam. Tetapi minimal, google juga secara pararel terus mengembangkan banyak aplikasi Android, baik internal maupun developer external. Tak hanya dari sisi sistem software dan aplikasi, kerja sama dengan banyak produsen hardware besar-pun makin ditingkatkan oleh Google. Tak heran, makin banyak vendor yang turut memproduksi Chromebook akhir-akhir ini. Ini menjadikan Chromebook mulai terlihat memiliki nilai jual yang lebih dan lebih lagi. Dan nampaknya mulai jadi pilihan yang bagus.

Menurut kalian?

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply