Update Terakhir Nexus

Google telah menyediakan halaman informasi yang ingin kamu ketahui tentang update nexus. Namun kini Google menambahkan halaman tersebut dengan informasi official tentang update terakhir nexus serta kapan perangkat Nexus tidak akan menerima update lanjutan dari Google.

Biasanya suatu perangkat Nexus akan memiliki support sepanjang dua tahun setelah peluncuran nya. Selama dua tahun sejak peluncuran, perangkat tersebut akan menerima update resmi secara berkala langsung dari google. (Kecuali satu kasus dimana Moto X keluaran operator Verizon mendapatkan KitKat terlebih dahulu dari Nexus 4).

gsmarena_002

Entah update full version seperti Lolipop 5.1.1 ke Marshmallow 6.0 ataupun hanya perbaikan kecil seperti Marshmallow 6.0 ke 6.0.1. Google akan berhenti mengupdate perangkat Nexus tersebut menurut tabel diatas. Anehnya, Nexus 6 tidak ada di tabel tersebut. Mungkin takdir dari Nexus 6 belum ditentukan oleh google.

Jika sobat pemmzchannel khawatir akan update fitur keamanan maka kamu tidak perlu khawatir. Google mengatakan bahwa semua perangkat Nexus akan mendapatkan update sekuritas setidaknya lebih dari tiga tahun setelah rilis atau 18 bulan sejak perangkat tersebut terakhir dijual di Google Store. Sebagai contoh Nexus 9 telah berhenti dijual oleh Google pada bulan april yang lalu, maka Nexus 9 masih akan mendapatkan update keamanan hingga 18 bulan kemudian pada Oktober 2017. Sobat semua bisa melihat semua perangkat dan tanggal nya pada halaman google.

Perihal Update Terakhir Nexus, para perangkat Nexus generasi terbaru seperti Nexus 5X dan Nexus 6P akan menerima update terakhir pada bulan September 2017. Sedangkan tablet Nexus 9 akan menerima update terakhir pada bulan Oktober 2016.

pemmz header

1 COMMENT

Leave a Reply