OnePlus pada malam hari kemarin mengadakan konferensi pers spesial untuk meluncurkan OnePlus 3. Dan seperti lini smartphone dari OnePlus sebelumnya, flagship generasi ketiga tersebut menjanjikan berbagai teknologi canggih dengan spesifikasi terkini dengan harga yang terjangkau. Mari kita simak peluncuran dan spesifikasi nya.

OnePlus 3 mengusung layar berukukan 5.5 Inci berteknologi Optic AMOLED yang memiliki resolusi 1080p. Walaupun tidak memiliki resolusi 1440p seperti berbagai smartphone flagship lain nya dari LG dan Samsung, namun panel AMOLED dari OnePlus merupakan salah satu panel terbaik dikelasnya.

gsmarena_006

Meluncur kebagian internal, OnePlus 3 dipersenjatai dengan Processor Qualcomm Snapdragon 820 yang memiliki 2 Core berperforma tinggi secepat 2.2GHz yang disupport oleh 2 Core berdaya rendah secepat 1.6GHz untuk menghemat baterai. Processor tertinggi untuk smartphone saat ini disandingkan dengan RAM Sebesar 6GB, yak benar sekali 6GB. Untuk penyimpanan terdapat flash memory sebesar 64GB yang sayang nya tidak bisa ditambahkan dengan MicroSD Card.

gsmarena_005

Pada bagian belakang OnePlus 3 terdapat kamera yang memiliki sensor Sony IMX298 sebesar 16MP dengan Optical Image Stabilization dengan Auto Fokus berteknologi Phase-Detection. Kamera canggih tersebut dilengkapi dengan LED Flash dan mensupport Rekaman Video hingga resolusi 4K. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat sensor Sony IMX179 sebesar 8MP yang mampu merekam resolusi 1080p. Selain itu kamera depan OnePlus 3 dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization yang dapat menstabilkan video selfie anda.

gsmarena_002

OnePlus 3 dipasoki dengan baterai sebesar 3000 mAh yang cukup mumpuni untuk menemani anda selama seharian. Namun jika sobat semua ada Power User yang tidak berhenti menggunakan smartphone, tidak perlu khawatir. OnePlus 3 dilengkapi dengan Dash Charger yang memasok daya sebesar 4A yang jauh lebih tinggi dari charger kebanyakan smartphone yang hanya memasok 1A ataupun 2A. OnePlus mengklaim bahwa hanya diperlukan waktu 30 menit untuk mengisi baterai sebanyak 60% dengan Dash Charger. Untuk melengkapi flagship generasi ketiga mereka, OnePlus juga melengkapi flagship mereka dengan Dual SIM, LTE, Pemindai sidik jari, dan juga NFC yang sempat absen dari OnePlus 2.

gsmarena_007

OnePlus 3 akan dimuat oleh Oxygen OS terbaru yang berbasis Android 6.0.1 Marshmallow yang memastikan kinerja terbaik dengan fitur terbaru dalam sisi softwarenya. OnePlus 3 akan dijual seharga $399 atau sekitar 5.2 Juta Rupiah dan hadir dengan dua rasa, yakni Graphite dan Soft Gold. Dengan spesifikasi didalam nya harga tersebut terbilang cukup terjangkau seperti smartphone OnePlus lain nya yang dengan berani memasang motto “Flagship Killer”.

2 COMMENTS

    • Tetep ada yang bakalan masukin :p

      Contohnya Xiaomi atau Meizu, mereka kan ga punya distro langsung di indo, tpai distro lokal tetap masukin :p

Leave a Reply