Blips Lense, Bikin Kamera smartphone kamu berfungsi layaknya Microscope

Jarang-jarang aksesoris smartphone yang fungsinya unik plus mendidik. Nah, belum lama ini hadir sebuah aksesoris, tepatnya filter lensa untuk smartphone yang bisa menambah kemampuan lensa kamera smartphone hingga memiliki view sebuah microscope.

Adalah Blips Lense, sebuah filter lensa yang sangat praktis dengan kemampuan menambah kekuatan macro dari sebuah kamera smartphone. Umumnya, jika kita melakukan zoom ke objek yang sangat kecil, lensa akan sulit menangkap fokus. Terdapat dua pilihan filter lensa yang ditawarkan Blips Lense. Pertama, sebuah lensa macro dengan kemampuan menambah pembesaran hingga 10x. Dan kedua adalah sebuah lensa micro yang mampu mengubah sebuah lensa kamera layaknya microscope untuk melihat sel-sel individual.

Penerapannya pun cukup mudah, seperti halnya menempelkan tesnoplast karena filter lensa ini menggunakan perekat electrostatic untuk menempel di atas lensa kamera smartphone. Untuk beroperasi, sang pembuat filter lensa ini juga menyediakan aplikasi yang bisa kita unduh di apps market (sesuai OS smartphone), untuk memudahkan menangkap gambar dan fokus saat mengambil obyek close-up. Tapi, hasil foto sangat tergantung dari kualitas lensa kamera smartphone kita juga. Dan sang pembuat sudah mewanti-wanti untuk menjaga kebersihan antara permukaan lensa dan filter lensa itu sendiri. Dan satu hal lagi, butuh cahaya yang sangat terang jika ingin mencoba menjadikan kamera smartphone anda menjadi sebuah microscope.

Lebih lanjut

Tinggalkan Balasan