10 Tahun yang lalu tepat pada hari ini tanggal 24 Mei, Valve secara resmi mengumumkan Half-Life 2 Episode 3. Para gamer di seluruh dunia masih menunggu hingga saat ini. Namun nampaknya Valve sendiri masih membisu tentang kabar game tersebut. Maka hingga pada hari ini setelah ulang tahun yang kesepuluh dari pengumuman tersebut Half-Life 2 Episode 3 pun masih belum mempunya tanda tanda akan dirilis.

Pada tanggal 24 Mei tahun 2006, Gabe Newell sang petinggi Valve sangat terbuka untuk diskusi perencanaan Half-Life 2 Episode 3. Bahkan 10 tahun yang lalu Valve dengan senang hati memberikan perkiraan tanggal peluncuran. “Mungkin pada Natal 2007” ucap Gabe Newell. Namun mulai pada tahun 2008 Gaben mulai agak terdiam.

Half-Life sendiri sudah berhibernasi selama 7 tahun setelah peluncurang Half-Life 2 Episode pada tahun 2007 yang lalu. Hingga sekarang para fans masih menunggu berbagai kabar tentang sekuel salah satu seri game terbaik sepanjang masa tersebut. Namun Valve terkenal sebagai pengembang yang suka menggunakan waktu mereka dengan baik, terkadang agak suka terlambat. Namun dengan tiadanya kabar resmi dari Valve, maka status Half-Life pun menjadi tidak jelas.

Posisi Valve berubah dari “Tentu saja kami sedang bekerja keras” menjadi “Kita tidak punya apapun untuk dibicarakan tentang Half-Life”. Bahkan seorang fans membuat video kompilasi tentang pembicaraan Gabe Newell tentang Half-Life 2 Episode 3, yang kemudian disebut sebagai Half-Life 3.

Salah satu indikasi terbesar bahwa Half-Life 2 Episode 3 telah dibatalkan adalah pensiun nya sang penulis Marc Laidlaw. Marc Laidlaw adalah sang penulis dari Half-Life yang pertama. Marc meninggalkan Valve setelah berkarya selama 18 tahun.

Valve menambahkan fitur Oculust Rift VR untuk Half-Life 2 pada tahun 2013. Maka spekulasi game terbaru akan muncul pada HTC Vive yang dibesut bersama dengan Valve sangatlah kuat. Kabar miring tentang Half-Life 2 Episode 3 muncul adalah bulan Maret 2015. Pada saat itu ketika salah satu petinggi HTC, Cher Wang menyebutkan “Kami sedang bekerja dengan Half-Life, dan mungkin saya berharap nanti Half-Life akan muncul pada HTC Vive”. Namun ia langsung menarik kata katanya tersebut menyebutkan “Saya agak salah bicara dengan menyebutkan bahwa kami bekerja sama dengan Valve untuk game tertentu”.

Dengan Half-Life 2 Episode 3 ataupun Half-Life 3 masih kabar angin belaka, banyak fans yang membuat Trailer ataupun lelucon tentang game tersebut. Berikut pemmzchannel sisipkan Trailer buatan fans yang sangat keren.

Apakah sobat pemmzchannel masih berharap agar game Half-Life terbaru segera diumumkan ? Sobat bisa berdiskusi pada comment section dibawah.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply