Laptop dengan ukuran 17-inch bagi sebagian orang sudah terlihat sangat besar. Membayangkan laptop dengan ukuran yang lebih besar dari 17-inch saja sudah “merinding” apalagi harus memasukannya katakanlah sebuah laptop gaming  24-inch dalam bagpack dan membawanya liburan?

Tapi nampaknya sebentar lagi bayangan tersebut bisa menjadi kenyataan. Karena ASUS ROG (Republic of Gamers) gosipnya sedang menciptakan sebuah laptop gaming sekelas Desktop Replacement berukuran 24-inch dengan performa GPU lebih kencang dari Nvidia Titan X. Saat ini memang belum terlihat penampakan apapun, karena masih di area tim RnD Asus. Yang jelas, ini sesuai dengan konsep ASUS ROG yang pernah mereka lontarkan, “the future of ultimate gaming laptops.”

Laptop gaming 24-inch benchmark

Sempat terbersit gosip ini cuma HOAX dan akal-akalan pihak tertentu yang ingin mengambil keuntungan. Tapi setelah muncul juga sebuah tabel score benchmark lewat post di blog ASUS ROG, yang membanding GPU dalam laptop gaming 24-inch tersebut dengan beberapa GPU flagship termasuk Titan X. Di tabel tersebut, GPU laptop 24-inch ini mencapai score 20,811 pada 3D Mark 11, sementara Titan X hanya mencapai 20,760. Tentu ini masih bisa lebih tinggi jika nantinya laptop ini menawarkan opsi overclocking.

Bicara tentang overclock, mengingatkan pada Asus ROG GX700VO yang membekal liquid cooling. Bisa jadi, laptop ini juga akan hadir dengan sistem pendingin cairan. Pihak ASUS ROG sendiri belum bicara apapun tentang spesifikasi detail dari laptop gaming 24-inch ini. Tapi ada kemungkinan GPU yang dipakai akan berbasis Pascal. Jika saja laptop ini hadir di Computex 2016, tentu kita semua akan sangat beruntung. Karena pasti akan pemmzchannel liput habis untuk para pembaca setia pemmzchannel.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply