Kali ini pemmzchannel kedatangan produk unik yang memiliki fungsi mirip dengan cloud storage tapi bisa diakses tanpa koneksi data internet. Memperkenalkan DM S3 WFD015 Wireless U Disk, sebuah storage berbasis flash serupa Memory card yang bisa di akses tanpa kabel atau wireless.

Apakah gadget terutama smartphone anda tak memiliki slot memory eksternal seperti iPhone atau beberapa smartphone android?. Untuk smartphone android yang mendukung OTG, mungkin bukan masalah saat memory internal smartphone habis. Tapi bagi yang hanya mengandalkan memory internal, pasti pernah mengalami pilih-pilih foto atau musik untuk dihapus hanya sekedar untuk mengemat ruang.

Atau Pernahkah anda terpaksa kecewa dengan kebijakan dari penyedia layanan cloud storage yang kian hari kian mengecilkan jatah free storage untuk para pengguna? Jika besar data anda tidak signifikan, dan tidak memakan banyak space di cloud storage, mungkin tidak masalah jika jatah free storage anda di kurangi. Tapi jika data anda banyak, dan apalagi di share ke tim kerja atau keluarga anda, hal tersebut tentu membutuhkan effort yang lebih banyak.

DM S3 WFD015 – Eksternal storage portable ala NAS

dimensi DM S3 WFD015 WiFi Wireless U Disk

Nah, DM S3 WFD015 WiFi Wireless U Disk ini adalah salah satu solusi untuk penyimpanan tambahan smartphone anda. Atau solusi saling berbagi data bahkan memungkinkan untuk bersama-sama mengolah data yang sudah terattach di dalamnya. Solusi seperti ini mungkin bisa kita buat manual dengan mengaktifkan file sharing intranet atau NAS (Network Attach Storage). Tapi kelebihan DM S3 WFD015 WiFi Wireless U Disk ini adalah bentuknya yang compact dan built-in battery hingga memungkinkan anda bawa kemanapun.

Spesifikasi DM S3 WFD015Produk dengan ukuran 54.3 mm persegi dengan tebal hanya 9 mm ini manawarkan dua pilihan kapasitas yakni 32GB dan 64GB. Di body-nya sendiri, tak banyak printilan tombol atau indikator. Hanya terdapat satu tombol power yang dihias led indikator disekelilingnya. Led indikator sendiri memiliki dua (2) kode warna berbeda. Biru untuk power indikator, dan merah untuk charging indikator. Untuk kebutuhan isi ulang battery terdapat port micro USB yang juga berfungsi transimisi keluar masuk data via kabel data. Dengan berat hanya 27 gram, device mungil ini tak akan membuat kantung saku kemeja anda penuh pastinya.

Feature

  • Data Sync

Utamanya, device ini akan melakukan sinkronisasi antara data dalam gadget anda dengan storage bawaannya. Pengguna di wajibkan menggunakan aplikasi mobile bernama Hi-Disk yang bisa di download di PlayStore atau AppStore. Setelah mendownload dan terinstal, aplikasi akan mulai memindai daftar file dalam internal storage gadget kamu. Dan lewat user interface yang cukup mudah di eksplore, pengguna bisa memindahkan data dari internal storage gadget ataupun sebaliknya. Setelah data berpindah ke penyimpanan DM S3 WFD015, kamu bisa mulai membagikan ke lebih dari 5 user lain.

Sayangnya, untuk anda yang ingin mengakses dari PC, DM S3 WFD015 ini tidak bisa di akses via WiFi, hanya bisa di eksplore via USB. Karena itu, tidak bisa di sharing ke lebih dari 1 pengguna.

  • One Key Backup

Jika anda sedang buru-buru mengosongkan penyimpanan internal gadget anda karena harus melakukan wipe (format/recovery), DM S3 WFD015 WiFi U Disk ini juga menyediakan fitur One Key BackUp Mode. yang secara otomatis akan melakukan sinkronisasi folder foto dan daftar kontak di gadget anda.

  • Private Area with Encryption

Secara default, fitur ini memang tidak bisa langsung digunakan. Anda harus sedikit mengeluarkan efort untuk bisa memunculkan fitur ini. Pertama, anda re-partition dan set password dulu device ini via aplikasi bawaan pabrik yang bisa anda temukan di dalam-nya. Baru meng-enable private partition tadi di menu setting via aplikasi Hi-Disk. Sayangnya, aplikasi untuk me-repartition tadi baru bisa berjalan di OS windows.

Conclusion

Paket penjualan

Selama penggunaan, kami mencoba memindahkan file-file multimedia seperti lagu dan film berukuran besar ke dalam memory internal DM S3 WFD015 WiFi U Disk ini. Karena tidak semua aplikasi pemutar media bisa membaca file pada network drive, kemungkinan besar agar lebih mudah, pengguna bisa gunakan pemutar media bawaan aplikasi Hi-Disk. Untuk kompatibilitas codec sangat baik sekali. Kami memang tidak mencoba semua format, tapi hampir semua format yang kami putar berjalan semua.

Jadi, untuk kamu yang memiliki keterbatasan storage internal pada gadget anda, device ini bisa jadi solusi personal sekaligus grup. Namun dengan kisaran harga 700 ribuan untuk pilihan 32GB, agaknya feature yang ditawarkan harus ditambah lagi. Misalnya lebih kompatibel dengan iOS khususnya untuk software tools-nya. Secara pengguna iPhone identik dengan MAC-OS.

Leave a Reply