Selambat-lambatnya, menurut gosip yang bisa dipercaya. Asus Zenfone 3 diluncurkan akhir Mei di acara perhelatan akbar Computex 2016 ini. Tapi ya namanya orang, apalagi berhubungan dengan sebuah produk populer, Kepo terus yang ada. Nah baru-baru ini beredar sebuah snap shoot yang “diyakini” merupakan wujud final Asus Zenfone 3.

Untuk konsumsi awal, tersebar informasi bahwa, generasi ketiga smartphone Asus berbasis Android ini akan di jual mulai dari $110 hingga $370, tergantung ukuran dan fitur. Model sendiri akan terbagi sesuai ukuran, Mulai dari 4.5″, 5″ dan 5.5″. Versi 6″ tetap mungkin dihadirkan. Strategi ini mirip dengan yang sudah dilakukan Asus saat ini.

Perubahan akan terjadi pada layar, nantinya akan lebih kekinian dengan proteksi 2.5D Gorilla Glass 4. Beberapa seri bahkan akan di proteksi dengan Gorilla Glass 4 hingga kebagian belakang dengan motif khas Asus, brushed spiral. Opsi warna-warni seperti putih, Silver, Gold, Rose Gold dan hitam akan tetap hadir.

Hal yang berubah drastis adalah material pembungkus yang di benarkan lewat gambar sneak peak ini. Asus Zenfone 3 akan lebih slim dengan frame berbahan metal dan battery tanam. Tetap membawa Dual-SIM dan opsi external storage via MicroSD.

Asus sepertinya tak lagi menggunakan SoC buatan Intel dan lebih memilih Snapdragon. Ini sudah resmi diumumkan Asus bawah nanti-nya, 90% jajaran Zenfone 3 menggunakan chip buatan Qualcomm. Sisanya akan menggunakan Mediatek. Versi flagshipnya akan menggunakan RAM 4GB plus storage 32GB dengan bocoran score benchmark AnTuTu hingga 135,000 point. Untuk versi OS, akan langsung mengunakan Android 6.0 Marshmallow dengan polesan ZenUI 3.0.

penampakan Asus Zenfone 3

Yang akan jadi sales poin utama masih di seputar kamera dengan gosip kuat pada seri tertinggi yang menawarkan kamera 23MP. Sedangkan untuk kamera depan akan dibekali kamera selfie 8MP yang katanya bisa merekam video hingga resolusi FHD.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply