Epicenter. Salah satu event terbesar dilayar eSports ini telah usai. Setelah satu minggu penuh pertempuran yang sengit dan penuh kejutan akhir nya Team Liquid berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Newbee dengan skor tipis 3-2. Final kali ini akhirnya mengkokohkan posisi Team Liquid sebagai salah satu tim terbaik saat ini. Tidak mau kalah, Newbee pun bangkit dari keterpurukan dan menjadi runner-up melalui fase wildcard setelah performa yang menurun drastis sejak menjuarai The International 2014. Berikut kupasan final antara Team Liquid dan Newbee.

126a1505.1200x1200

Epicenter adalah turnamen Dota 2 yang diselenggarakan sebagai event pertama Epic Esports Event. Epicenter bertempat di Crocus City Hall yang berkapasitas 7,500 penonton di Moscow, Rusia. 8 Tim dari berbagai belahan dunia bertanding memperebutkan hadiah sebesar $500,000 atau sekitar 6.6 Miliar Rupiah. Final kali ini mempertemukan Team Liquid dengan Newbee dari China.

Baca Juga : ESL ONE Manila

Epicenter 1

Game Pertama

Newbee memulai game pertama dengan smoke of deceit dan langsung meluncur ke daerah secret shop dari Team Liquid. Newbee langsung mendapatkan first blood sebelum waktu di mulai setelah menangkap Liquid yang lengah. Lima menit pertama pun didominasi oleh Newbee dengan tower Liquid pertama yang hancur tanpa banyak pertahanan. Pada waktu pertandingan menunjukan 10 menit skor game pertama adalah 7-4 keunggulan untuk Newbee.

Pada menit ke-20 Team Liquid mulai menantang Newbee namun Newbee berhasil memenangkan fight namun tanpa keunggulan yang berarti. Team Liquid berhasil memenangkan pertempuran selanjutnya di dekat roshan dan menyapu Newbee serta mendapatkan Aegis. Tidak lama setelah itu Liquid langsung mendorong lane bawah dan menghancurkan tower ketiga dari Newbee. Newbee yang sudah kewalahan akhirnya menyerah dan memberikan game pertama kepada Liquid dengan waktu hanya 27 menit.

Epicenter 2

Game Kedua

Game kedua mulai dengan ritme yang lebih lambat dengan first blood terjadi pada menit ke-4. Setelah itu game makin melambat karena kedua tim lebih berfokus kepada farming. Setelah 10 menit berlalu, Liquid telah menghancurkan semua tower pertama Newbee namun dengan skor yang tertinggal. Newbee mulai melawan pada menit ke-18, Liquid mencoba untuk menjebol pertahanan lane bawah. Namun Liquid mengurungkan niat setelah Newbee melakukan beberapa buyback pada hero mereka.

Dengan kejadian tersebut Newbee mampu membalas Liquid dengan gank yang bagus pada lane bawah, namun mereka masih membutuhkan waktu yang tepat untuk memulai pertempuran dan memenangkan game. Newbee meneruskan tekanan mereka untuk mendapatkan Aegis. Pada menit ke-27 Newbee berhasil merebut kemenangan pada pertempuran di midlane dan menyapu bersih Team Liquid, pada menit ke-30 Liquid mengaku keunggulan. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Epicenter 3

Game Ketiga

Pada game ketiga first blood terjadi lebih lambat lagi, yakni pada menit ke-6 untuk Team Liquid. Namun Newbee langsung membalas pada lane ataas. Ketikga game ketiga memasuki menit ke-11 pertempuran pertama terjadi di midlane dan Death Prophet dari Mu mendapatkan Ultrakill. Keunggulan ini langsung di manfaatkan oleh Newbee untuk mendapatkan Aegis dan tower pertama lane bawah.

Newbee tetap memegang keunggulan saat game memasuki menit ke-20, namun Liquid mulai mendapatkan item yang mereka butuhkan. Namun Newbee kembali menunjukan taringnya, membunuh tiga hero Liquid dan mendapatkan Aegis kedua. Setelah 27 menit berlalu, Newbee mulai mendorong base Liquid dan mendapatkan barracks midlane. Setelah 32 menit Newbee melanjutkan agresi nya ke lane atas dan bawah, Liquid pun terpaksa untuk menyerah dan skor kini 2-1 untuk keunggulan Newbee.

Epicenter 4

Game Keempat

Firstblood pada game keempat terjadi cukup cepat, hanya dalam 15 detik Liquid mampu membunuh Invoker Mu, namun Newbee mendapatkan dua rune bounty. Liquid mulai bermain agresif kembali pada game keempat, dan mereka berhasil membunuh 2 hero Newbee sebelum menit kedua berakhir. Setelah menit ke-10, Liquid masih memiliki keunggulan kecil, namun Newbee mendapatkan tower atas dan menyusul hingga skor imbang 4-4. Liquid tidak ingin kehilangan gelar juara begitu saja, mereka tetap menjaga agresi yang membuat mereka unggul dalam skor.

Newbee memulai inisiasi yang baik ketika mereka mendapatkan Aegis dan menyusul ketertinggalan skor. Liquid lalu memulai inisiasi perlawanan di luar roshan pit dan menghancurkan Newbee. Pada menit ke-20 Liquid kembali menhancurkan Newbee, kali ini dengan 4 hero dibunuh oleh Liquid. Liquid terlihat sangat tidak ingin gelar juara ini lepas begitu saja. Liquid lalu mendapat Aegis pada menit ke-32 dan mendorong markas dari Newbee dan memaksa Newbee untuk menyerah. Final dari Epicenter pun harus ditentukan pada game terakhir.

Epicenter 5

Game Kelima

Liquid memulai game terakhir dengan agresif seperti game sebelum nya, mendapatkan firstblood sebelum menit pertama dan tidak lama setelah itu mendapatkan kill kedua. Kedua tim mencoba menekan masing masing lawan dan menukar masing masing tower atas dengan tengah. Liquid mulai menunjukan kekuatan mereka setelah mereka membalikan keadaan pada pertempuran dijungle. Memaksa Newbee kehilangan 3 hero mereka dan membuat skor sementara 7-5 untuk Liquid. Tidak lama setelah itu mereka kembali membunuh 4 hero Newbee dengan hanya kehilangan dua dari tim mereka sendiri.

Team Liquid mulai menuju markas Newbee pada menit ke-23 dan berhasil menghancurkan tower ketiga mereka. Tidak lama setelah itu Liquid mendorong midlane dan kembali menyapu 4 hero dari Newbee. Namun Newbee masih dapat bertahan walaupun Liquid tetap menyerang tanpa henti dan menahan game hingga menit ke-40. Newbee pun masih dapat mempertahankan posisi mereka namun Liquid akhirnya mampu menghancurkan barracks dari midlane Newbee. Newbee pun merasa tidak ada jalan keluar dari ketertinggalan tersebut dan akhir nya menyerah.

trophy

Setelah pertandingan yang berat bagi kedua tim. Akhirnya Team Liquid berhasil keluar sebagai juara dari Epicenter dan mengakhiri kutukan mereka sebagai tim yang selalu menjadi runner-up diberbagai turnamen. Team Liquid membawa pulang $250,000 atau sekitar 3.3 Miliar Rupiah.

Newbee sendiri mempertunjukan pertarungan yang hebat setelah harus melalui babak wildcard dan mampu mengugurkan Alliance, OG, dan Complexity.

If you like my work you can see more of it Here

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply