Playstation 4, console gaming dari Sony ataupun console pada umumnya cenderung lebih lemah daripada PC yang memiliki kelas harga yang sama. Terlebih Sony yang mengumumkan bahwa Playstation 4 akan mendukung VR yang diatas kertas memerlukan spesifikasi hardware yang sangat tinggi. Namun ternyata Sony telah mempersiapkan senjata baru yakni Playstation 4 Neo.

Playstation 4 Neo dikabarkan akan dirilis pada bulan November 2016, tepat 3 tahun setelah Playstation 4 dirilis. Retailer perancis yang bernama Innelec Multimedia membocorkan kabar rilis tersebut. Mengingat Innelec Multimedia adalah retailer gaming ternama di negara menara eiffel tersebut, maka kabar tersebut bisa jadi bukan hanya rumor belaka.

ps4neo

Pada kabar tersebut Playstation 4 Neo memiliki spesifikasi yang telah diupgrade. Prosesor yang digunakan adalah sama dengan pendahulunya, yakni APU dari AMD yang memiliki 8 Core Jaguar, tapi kali ini dengan kecepatan 2.1GHz dibandingkan 1.6GHz. Selain itu Playstation 4 Neo akan memuat 36 Compute Units yang berbasis Polaris dengan kecepatan 911MHz. Tidak lupa juga kecepatan memory GDDR5 yang ditingkatkan, sehingga bandwidth dari Playstation 4 Neo menjadi 218 Gbps.

Sony juga akan menerapkan resolusi 4K atau Ultra HD untuk beberapa game baru maupun lama. Mereka memberi kebebasan untuk para pengembang game untuk menentukan resolusi yang digunakan untuk game mereka, entah itu 4K ataupun FullHD yang dilebarkan untuk televisi yang beresolusi 4K. Namun Sony tidak berkompromi untuk FPS, semua game yang diluncurkan untuk Playstation 4 Neo harus memenuhi ataupun melebihi frame rate dari Playstation 4.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply