Seri terbaru dari game Civilization telah diumumkan oleh sang developer Firaxis. Civilization adalah serial game bergenre 4X yang termasuk dalam kategori Turn-Based Strategy. Firaxis mengumumkan Civilization VI untuk rilis pada bulan Oktober. Seri ke-enam dari Civilization tersebut akan menambahkan berbagai fitur baru yang pastinya akan membuat para player tidak akan beranjak kemana-mana.

Civilization VI adalah seri terbaru dari Firaxis sejak Civilization V yang diluncurkan tahun 2010 yang lalu, tidak menghitung Civilization Beyond Earth karena game tersebut adalah spinoff dan bukan seri utama. memuat semua fitur yang para pemain sukai akan tetap menjadi gameplay utama dari Civilization VI.

“Semua yang disukai oleh para pemain Civilization V akan kami kedepankan, dengan tambahan berbagai gameplay baru untuk Civilization VI” Demikianlah perkataan Dennis Shirk sang kepala produser. Walau Firaxis tidak memberi tahu semua fitur terbaru yang akan ditambahkan kedalam Civilization VI, Firaxis tetap meng-highlight beberapa perubahan.

3061029-civilizationvi_screenshot_announce1

Beberapa perubahan yang yang cukup signifikan adalah dalam game terbaru kota akan memiliki peran yang besar. Selama ini kota hanya menempati satu tile, namun pada Civilization VI kota akan meluas dengan adanya fitur distrik, salah satu contoh adalah universitas, jika player menempatkan distrik tersebut maka kota akan bertambah luas. Selain itu juga penempatan kota akan memiliki dampak yang lebih besar, sebagai contoh jika kita menempatkan kota dekat dengan pinggir laut maka player akan mendapatkan bonus jika mengupgrade teknologi maritim.

Perubahan signifikan yang lain adalah player komputer yang akan kamu lawan. Sang developer menambahkan fitur “Dynamic Diplomacy” yang berarti para pemimpin negara musuh akan berubah sesuai dengan sikap player kepada meraka. Seperti contoh jika pemimpin musuh adalah pemimpin yang sangat menyukai bangunan monumen akan membenci player jikalau player terlalu sering membangun monumen untuk mereka sendiri. Fitur ini pastinya akan memberikan dinamika permainan yang selalu berbeda untuk setiap sesi permainan.

3061028-civilizationvi_screenshot_announce3

Untuk para sobat pemmzchannel yang merupakan fans dari seri Civilization sepertinya masih harus bersabar karen Civilization VI akan dirilis untuk Windows pada tanggal 21 Oktober 2016 namun untuk Linux maupun Mac OSX belum ada kabar lebih lanjut perihal tanggal rilis untuk kedua sistem operasi tersebut. Dan untuk sobat pemmzchannel yang belum tahu atau penasaran dengan Civilization tenang saja karena pemmzchannel akan melakukan Review Civilization VI ketika rilis. Sementara sobat pemmzchannel menunggu berikut trailer dari Civilization VI.

promo Aorus X7 DT GTX 10

1 COMMENT

Leave a Reply