Walau agak sedikit mengecewakan karena memakan waktu cukup lama, akhirnya Asus merilis update android M untuk salah satu produk zenfone 2 mereka. Sayangnya lagi, yang pertama dapat update android M bukan dari kelas flagship. Update marshmallow untuk Zenfone 2 datang pertama untuk seri Laser ZE500KL.

Hal yang menambah lebar senyum pengguna Asus Zenfone Laser ZE500KL adalah, pada update terbaru ini banyak sekali dihilangkan bloatware yang seringkali dikeluhkan oleh pengguna. Adapun bloatware yang dihilangkan antara lain, Omlet, Data Transfer, Photo Frame, ASUS Backup, Dr. Safety, What’s Next, Party Link, Remote Link, PC Link, Yahoo Shopping, EZ Ding, TripAdvisor, Zinio, iReader, Dr.Eye, Google+, Puffin Browser, Mirror, ASUS Email, ASUS Calendar, dan ASUS Messaging.

Kebanyakan bloatware di atas memang hanya versi facelift dari aplikasi standar android. Saat Google sudah menetapkan frame standar pembentuk aplikasi mulai Android 5, pabrikan sepertinya perlu mendevelop ulang aplikasi bloatware mereka.

Sebagai catatan penting buat kamu yang menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk memindahkan data aplikasi ke penyimpanan eksternal seperti app2sd. Kamu diwajibkan memindahkan semua data tadi kembali ke penyimpanan internal sebelum melakukan update.

Lebih lanjut

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply