Pernahkah anda ingin sekali melihat sisi berbeda dari view orang pertama di sebuah scene game yang anda mainkan? Nampaknya, keinginan anda sebentar lagi, atau bahkan beberapa sudah terkabul saat ini. Adalah Nvidia Ansel, sebuah snaping tool baru dari Nvidia yang mampu memberikan anda view dari sisi lain dalam game, bahkan seluruh sisi lain sepanjang 360 derajat.

Nvidia Ansel seolah mengambil alih kamera dalam game, dan membidikannya ke arah yang anda perintahkan. Tak hanya itu, anda juga bisa mendramatisir hasil bidikan dengan menambah cahaya dan filter efek.

Teknologi ini dengan bangga di perkenalkan oleh Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia sebagai salah satu portfolio Nvidia dalam sejarah perkembangan teknologi grafis. Sang CEO menjabarkan, ini merupakan karya seni yang muncul dalam dunia gaming. Beberapa artis digital sudah mencobanya, namun terbatas pada saat pengembangan game. Dan Huang menginginkan, hal ini bisa dirasakan oleh semua orang nantinya. Untuk itulah Nvidia Ansel di ciptakan.

Ansel tidak tersedia untuk setiap game, pengembang harus menambahkan dukungan agar Ansel bisa berjalan pada game mereka. Tapi Nvidia mengatakan bahwa respon pengembang sangat positif . Sudah ada tujuh judul game yang mengumumkan dukungan bahwa sistem mereka akan mendukung Ansel 3D camera. Ketujuh game tersebut adalah : The Division, The Witness, Lawbreakers, The Witcher III: Wildhunt, Paragon, No Man’s Sky and Unreal Tournament. Nvidia mengatakan bahwa akan lebih banyak judul diumumkan dalam waktu dekat ini. Sayangnya, Nvidia belum mengungkapkan kapan Ansel akan dirilis.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply