perusahaan smartphone terbesar dunia

Inilah 5 perusahaan smartphone terbesar di dunia di Q1 tahun 2016 yang mungkin akan mengejutkan Anda. Bahkan sumber luar menyebutnya sebagai brand yang “mungkin belum pernah di dengar sebelumnya”. Siapakah yang menempati urutan ke-4 yang dimaksud Techradar tersebut? Langsung saja simak deretan lima besar perusahaan smartphone terbesar berikut ini.

This slideshow requires JavaScript.

Produsen asal Cina, Oppo sekarang menjadi peringkat ke empat perusahaan smartphone terbesar dunia. Pencapaian ini akibat dari peningkatan penjualan di kuartal pertama tahun 2016. Oppo mulai membuat smartphone pada tahun 2008. Smartphone terbarunya di awal tahun 2016, Oppo F1 dan F1 Plus menuai respon positif di pasar.

Kombinasi spesifikasi high-end dengan harga yang bersahabat merebut pangsa pasar besar di Cina. Oppo menjual 18.5 juta smartphone di tiga bulan pertama tahun ini. Angka ini menunjukan kenaikan hingga 153% dibandingkan periode yang sama tahun kemarin. Perusahaan ini berkembang pesat di negara asalnya dan mengejar perusahaan smartphone terbesar lainnya Huawei dengan penjualan 27.5 juta smartphone di periode yang sama.

Peringkat pertama perusahaan smartphone terbesar di dunia tetap di pegang oleh Samsung, diikuti Apple dan Huawei sebagai peringkat kedua dan ketiga. Posisi ke lima diduduki oleh produsen Cina juga, Vivo. Sisa pasar lainnya total 42% di pegang oleh  Sony, HTC, LG, Motorola, Microsoft, Lenovo dan sebagainya.

Menyorot ke posisi ke dua, Apple masih cukup tangguh mempertahankan peringkatnya. Namun angka penjualan 51 juta smartphone di periode yang sama ini mengindetifikasikan penurunan 16% dibandingkan tahun lalu. Semoga saja dengan kehadiran iPhone 7 terbaru, perusahaan dengan keuntungan terbesar di dunia ini dapat terus bersaing.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply