msi aegis desktop PC

MSI belum lama ini meluncurkan Barebone PC terbaru yang mereka namakan MSI Aegis. Sebuah PC desktop dengan ukuran yang kompak dan didesain untuk memberikan kemudahan menjangkau area dalam casing termasuk motherboard agar pengguna lebih gampang melakukan upgrade komponen.

MSI Aegis ditawarkan dalam dua pilihan, SKU dengan Intel core i7-6700 dan SKU dengan Intel core i5-6400. Untuk saat ini, sayangnya desktop PC terbaru penerus Blade ini belum tersedia dalam pilihan processor seri K (unlock series). Usut punya usut, ternyata Aegis hanya dibekali motherboard dengan chipset B150 yang notabene tidak memiliki kemampuan overclock seutuhnya. MSI Aegis menawarkan 2 dimm DDR4 slot yang mendukung kapasitas hingga 32GB. Untuk storage, terdapat 1 buah m.2 PCIe slot, 2x 3,5-inch Bay dan 1x 2,5-inch.

msi aegis cooling
Fitur pendingin kelas Desktop dari MSI dengan nama Silent Storm Cooling 2

Aegis memiliki kesamaan fitur pendingin dengan MSI Vortex. Mereka menamakannya Silent Storm Cooling 2 yang memungkinakan menghembuskan aliran udara segar ke tiga arah yang berbeda. Satu kearah PSU, satu ke CPU dan lainnya ke GPU. Untuk suplai daya, MSI Aegis dibekali PSU berkapasitas 350 Watt. Agaknya MSI perlu mereview ulang kapasitas PSU pada Aegis sebab dalam spesifikasi, MSI Aegis memiliki opsi GPU upgrade hingga Geforce GTX970.

Untuk menambahkan kesan futuristik, MSI Aegis juga memberi ornamen led lewat fitur Mystic Light RGB LED yang bisa dicustom warna-nya sesuai keinginan. Sayangnya, belum ada konfirmasi harga hingga tulisan ini naik. Tapi seperti biasa, kamu bisa tunggu kehadirannya di web pemmz untuk informasi harga yang lebih lengkap untuk tiap SKU.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply