Corsair terus memperkuat eksistensinya di ranah gaming peripheral. Beberapa waktu lalu Corsair diberikan hak ekslusif untuk menggunakan switch Cherry MX RGB dan Cherry MX RGB Silent pada awal peluncurannya. Kedua switch terbaru ini terbukti mampu memperkuat Corsair menjadi brand mechanical keyboard yang diperhitungkan saat ini. Dengan berbagai masukan dari komunitas gaming di seluruh dunia, Corsair kembali menjadi yang pertama dan ekslusif meluncurkan produk keyboard mekanikal dengan switch terbaru Cherry MX Speed.

Kelebihan dari switch ini adalah aktuasi yang pendek yaitu 1,2mm dibandingkan kebanyakan keyboard mekanikal 2 mm. Selisih yang tampak kecil ini akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan respon yang dibutuhkan ketika bermain game di level kompetitif. Tiga keyboard sekaligus diluncurkan oleh Corsair, yaitu K70 RGB Rapidfire, K65 RGB Rapidfire dan K70 Rapidfire. Ketiganya tetap mempertahankan penggunaan bodi almunium yang kuat, dengan fitur anti-ghosting, full key rollover on USB, dedicated multimedia keys dan dukungan software Corsair Utility Engine (CUE) yang intuitif untuk mengatur backlight dan macro keys.

K70 RGB Rapidfire dan K65 RGB Rapidfire menggunakan switch CherryMX Speed RGB. K70 RGB Rapidfire adalah full size keyboard sementara K65 RGB Rapidfire adalah Ten keyless (TKL) keyboard yang berukuran kompak. Switch Cherry MX Speed RGB memungkinkan pengaturan backlight hingga 16,8 juta warna, termasuk juga kemampuan dynamic lighting. K70 Rapidfire sendiri menggunakan switch Cherry MX Speed dengan backlight warna merah.

Leave a Reply