GPU Terbaru Nvidia yang di beri nama Pascal telah di umumkan pada konferensi GTC 2016 yang di selenggarakan pada tanggal 4 sampai 7 April di Silicon Valley. Pascal adalah GPU baru dari Nvidia yang seluruhnya terbuat dari proses baru yang memiliki beberapa teknologi terbaru pula.

Namun Nvidia belum mengumumkan kartu grafis baru untuk para gamer yang berbasis Pascal. Namun sepertinya, kita tidak harus menunggu lebih lama lagi karena baru baru ini telah foto daripada GeForce GTX 1080 muncul ke permukaan di sebuah forum di China.

Foto yang di upload disitus social media terbesar di China yakni Baidu, menampakan bentuk daripada GeForce GTX 1080 yang sudah di tunggu tunggu oleh para gamers di seluruh dunia. Foto tersebut menampakan GeForce GTX 1080 memiliki cooler yang baru dengan sudut sudut agressif yang secara keseluruhan tidak terlalu jauh berbeda dengan cooler GeForce GTX 980 dan 780.

121142ybvkkv353kk1zqk1

GeForce GTX 1080 sendiri di kabarkan memiliki spesifikasi yang berbasis Pascal dengan GPU berkode GP104-200. GPU tersebut di perkirakan akan memuat memory controller 256-bit dengan memory sebesar 8GB berteknologi GDDR5X. Perbedaan terbesar yang dimiliki oleh GDDR5X ialah kemampuan mengirim 64 byte per akses memory di bandingkan 32 Byte pada GDDR5 yang kita miliki sekarang. Hal ini membuat kartu grafis dapat memiliki bandwidth memory dua kali lipat di banding GDDR5.

Baca Juga: Nvidia di Computex 2015

Pascal sendiri di buat dengan proses manufaktur terbaru yakni 16nm, hal ini membuat Pascal dapat memuat lebih banyak transistor pada ukuran chip yang serupa dengan proses lama 28nm, bersamaan pula dengan turun nya kebutuhan energi dan pengeluaran panas.

GeForce GTX 1080 kabarnya akan diluncurkan pada event Computex di Taiwan yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2016.

promo Aorus X7 DT GTX 10
SHARE
Previous articleNinjas In Pyjamas Juara Dreamhack Masters Malmö
Next articlePreview ESL One Manila Dota 2
As an avid PC enthusiast, Garry spends slightly more time building computers than he does breaking them. Deep in his heart he is an eSports enthusiast who has been to many eSports events all over the world.

Leave a Reply