review acer aspire e5-473

Review Acer Aspire E5-473 bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari notebook multimedia dengan harga terjangkau. Untuk sebuah notebook 14 inci, Aspire E5 memang bukanlah sebuah super star. Namun notebook dengan harga mulai dari 5 jutaan rupiah ini berbalutkan desain yang menarik nan unik. Bagaimana Acer merancang Aspire E5 untuk dapat bersaing di kelasnya? Simak Review Acer Aspire E5-473 berikut ini.

1. Desain

This slideshow requires JavaScript.

Keseluruhan body Aspire E5-473 berbalutkan plastik matte yang mengurangi bekas sidik jari. Sisi desain menjadi keunggulan dari review Acer Aspire E5-473 kali ini. Pilihan warna yang ditawarkan cukup unik. 6 warna yang tersedia, yaitu Denim Blue, Coral Pink, Ocean Blue, Tropical Yellow, Charcoal Grey, dan Cotton White seperti yang kami review ini akan menghiasi interior notebook. Sementara Finishing hitam bagian depan dan bawah bertekstur dengan corak tekstil dan pola Fine Linen. Dengan demikian, Acer Aspire E5 nampak elegan dan stylish.

Keyboard pada Aspire E5 dan jarak antar tuts yang cukup jauh membuatnya nyaman digunakan untuk mengetik. Touchpad yang ada juga cukup responsif, namun kami agak khawatir dengan daya tahannya. Fan untuk keluar udara terbilang besar di sebelah kiri samping, namun masih menjadi pertanyaan apakah hal tersebut yang membuat notebook ini cukup berat.

2. Portabilitas

This slideshow requires JavaScript.

Aspire E5 menawarkan portabilitas yang cukup lengkap. Sebelah kanan dilengkapi dengan sebuah charging port, USB 2.0 port, audio combo port 3.5 mm dan DVD-RW drive. Sementara itu, dua buah USB 3.0 port, HDMI port, VGA port dan kensington lock ada di sebelah kiri dan sebuah SD card port di bagian bawah. Salah satu USB portnya juga mendukung fitur power-off USB charging sehingga E5 dapat berfungsi selayaknya powerbank.

3. Fitur & Performa

Notebook dengan display berukuran 14 inci ini mengusung layar LED backlight TFT LCD beresolusi 1366 x 768  pixel, setara dengan laptop lain di kelasnya. Namun Acer mengusung fitur BluelightShield untuk membuat mata Anda tetap nyaman saat menggunakan Aspire E5 dalam waktu yang lama. Teknologi ini bekerja dengan mengurangi emisi warna biru yang berlebihan dari layar LCD yang dapat membuat mata lelah.

Fitur khas produsen ini, Acer True Harmony mendukung review Acer Aspire E5-473 dari sisi audio. Software ini membuat pengalaman hiburan lebih baik dengan kualitas audio yang lebih jernih dan bass lebih dalam.

Review Acer Aspire E5-473 kali ini ditenagai oleh Intel Core i3-5005U, Intel HD Graphics 5500, dan RAM berkapasitas 2GB. Kapasitas RAM pada notebook ini memang membuat performanya menjadi kurang maksimal. Untuk berbagai kegiatan multimedia, office dan beberapa aplikasi desain, seperti AutoCAD dan Sketchup, Performa Aspire E5 terbilang masih cukup baik.

Leave a Reply