Halo sobat pemmzchannel, pernah gak sih kalian harus cari-cari DVD windows, atau beli untuk install ulang? Atau bahkan sampai membeli atau meminjam DVD External karena laptop kamu tidak memiliki Optical Drive? Sekarang tidak perlu khawatir lagi. Kali ini pemmzchannel akan memberikan tips yang berguna sekali. Kamu bisa menggunakan flashdisk kamu untuk install windows dari USB.

Kamu bisa menggunakan flashdisk kamu untuk install windows dari USB. Perlu di ketahui pemmzchannel hanya akan menginstall windows tersebut tanpa product key maupun memberitahu cara aktifasi secara illegal.

Hal pertama yang kamu harus lakukan ialah mendownload ISO daripada windows yang bisa kamu dapatkan di website microsoft (hanya Windows 10). Atau kamupun bisa mengambil ISO dari DVD windows yang sudah kamu punya dengan menggunakan ImgBurn dan memilih opsi Create Image File From Disk

imgburn

Setelah kamu mendapatkan ISO dari OS pilihan kamu, kamu dapat memakai tool bootable USB yang bernama Rufus. Rufus adalah tool yang sangat ringan yang tidak perlu diinstall, sehingga kamu pun bisa menggunakan penyimpanan external maupun sharing network untuk menjalankan Rufus. Untuk menggunakan Rufus kamu hanya perlu memilih ISO dari OS pilihan kamu lalu kamu dapat mengklik tombol start. Ingat, proses ini akan memformat flashdisk kamu, maka sebelum melakukan cara ini ada baiknya kamu memindahkan data yang terdapat di flashdisk kamu.

Setelah Rufus selesai mengerjakan tugas nya, kamu bisa menginstall ulang windows dengan merestart PC kamu, dan memilih boot ke flashdisk kamu, sama seperti kamu ingin menginstall windows dengan DVD.

boot-menu-option

Demikian cara install windows dari USB, semoga tips ini dapat membantu para sobat pemmzchannel. Selain Windows kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk menginstall berbagai distro dari Linux, seperti Ubuntu, Redhat, dan lain lain. Selamat Mencoba.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply