Pagi para pemula Dota 2, game ini seringkali menjadi hal yang menakutkan. Dota 2 memiliki learning curve yang sangatlah terjal dan seringkali membuat kita sebal akan game ini. Namun hari ini pemmzchannel akan memberikan berbagai tips untuk para pemula dota 2.

Setelah kemarin pemmzchannel memberikan kamu semua 3 tips untuk para pemula. Kali ini pemmzchannel akan memberikan 3 tips lagi. Tips Dota 2 ini juga tidak hanya berguna untuk para pemula dota 2, bahkan untuk player ranked sekalipun tips ini patut di ingat karena dapat membedakan antara menang dan kalah.

458573849_preview_dust

Belilah Item Pendeteksi

Seringkali pemain kalah dalam pertandingan karena hilang kendali akan berbagai hero yang bisa menghilangkan diri. Seperti riki, bounty hunter, clinkz ataupun hero yang sangat baik dalam memanfaatkan item shadowblade maupun yang mendapatkan support karena membeli glimmer cape. Sehingga tidak ada salahnya kita sering membeli dust, sentry wards, maupun gem. Tidak jarang beberapa fight bisa beralih ke keuntungan kita karena timing penggunaan dust yang baik.

Dust of appearance adalah item seharga 180 gold yang memiliki 2 charge. Fungsi utama dari dust adalah untuk memunculkan hero yang menghilang selama 12 detik dalam radius 1050 range. Dust juga akan memberikan hero yang menghilang kelambatan bergerak sebesar 20% selama ia terkena dampak dari dust itu sendiri. Dust memiliki cooldown selama 30 detik sebelum bisa di gunakan kembali

Sentry ward adalah ward yang dapat mendeteksi hero maupun unit yang bisa menghilang, fungsi dari ward secara keseluruhan sudah pemmzchannel jelaskan pada part 1 .

Gem of True Sight adalah item yang memunculkan semua hero dan unit yang menghilang sejauh vision sang pemegang Gem. Gem bersifat permanen selama item tersebut berada di tangan si pemilik. Akan tetapi pemegang Gem harus berhati-hati karena jika sang pemegang mati, maka Gem akan jatuh ke area pertandingan dan bisa di ambil oleh siapapun. Gem berharga 900 gold dan memiliki cooldown pembelian selama 10 menit.

Mengatur Attack Timming

eZ9mObRil0Mg.878x0.Z-Z96KYq

Mengatur attack dan lasthit juga deny seringkali di abaikan, padahal hal ini sangatlah penting agar creep wave tim kamu tidak terlalu cepat dalam menyerang tower. Jika creep wave terlalu cepat maju, kamu akan memberikan exp dan gold advantage kepada hero musuh.

Untuk mengaturnya maka kamu perlu belajar last hit. Last hit memiliki arti seperti namanya, yaitu mengusahakan hero kamu menyerang creep musuh pada pukulan terakhir relatif dengan darah creep itu sendiri. Dengan melakukan last hit creep wave kamu tidak cepat maju, dan kamu bisa memastikan mendapatkan gold dari creep tersebut. Deny sendiri di lakukan untuk menyerang creep tim kamu sendiri pada pukulan terakhir. Dengan melakukan denying selain hero musuh tidak mendapatkan gold, experience yang di dapat hero musuh juga lebih sedikit dibandingkan dengan normal. Sehingga kamu dapat mengendalikan tempo permainan untuk keuntungan tim kamu.

Hilangkan Sifat Negatif

Computer Issues

Sifat negatif seperti berkata kasar, mudah menyerah, maupun menuduh dan menyalahkan teman seperjuangan adalah hal yang tidak baik. Dalam ribuan jam pemmzchannel dalam bermain Dota 2, sering sekali tindakan negatif dari teman sendiri dapat merugikan sinergi maupun performa tim. Apalagi jika sampai sengaja mati dan mengendalikan kurir untuk di bunuh musuh.

Sobat pemmzchannel harus ingat, pada akhirnya semua hanyalah permainan. Kamu mungkin merasa puas pada awalnya, tapi tunggulah 10 menit kemudian, apakah kamu masih merasa puas? Dan coba pikirkan lagi, yang bermain bersama kamu merupakan seorang manusia pula yang memiliki perasaan. Apakah perlakuan kamu itu worth it? Saya rasa tidak.

Jika musuh maupun teman setim kamu adalah player yang tidak baik, report orang itu dan move on. Jangan terpancing emosi dan acuhkan saja mereka, tersedia tombol mute di scoreboard, dan sekarang juga terdapat tombol mute untuk mikrofon jika mereka tetap berteriak kepada kamu. Mudah bukan ?

Demikian 3 tips Dota 2 untuk para pemula, untuk next time pemmzchannel akan memberikan lagi beberapa tips berikut nya. Untuk melihat 3 tips Dota 2 part 1 kamu bisa klik disini. Semoga bisa dapat membantu sobat semua dalam meningkatkan permainan.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply