Pembagian grup untuk MLG Columbus yang akan di selenggarakan pada tangga 29 Maret hingga 3 April 2016 telah di umumkan.

MLG Columbus adalah Major untuk Counter Strike Global Offensive yang di selenggarakan oleh Valve dan di Organisir oleh Major League Gaming. MLG Columbus adalah Major CSGO pertama yang memberikan hadiah hingga 1 Juta Dollar Amerika atau sekitar 13 Miliar Rupiah.

Kemarin kita sudah membahas tentang Grup B
Berikut ini adalah ulasan tim-tim yang termasuk dalam Grup C

Grup C:

  • EnVyUs
  • Astralis
  • Counter Logic Gaming
  • Gambit Gaming

Grup D MLG Major Columbus sendiri merupakan salah satu grup yang cukup menarik, karena terdapat tim juara bertahan dan dua tim qualifier yang cukup kuat dari amerika dan juga russia

envy

EnVyUs

EnVyUs adalah organisasi asal amerika yang di tunggangi oleh para pemain terbaik dari perancis, EnVyUs terbentuk dari personil Team LDLC.com. Tim ini merupakan salah satu tim terbaik di dunia sepanjang tahun 2014 hingga akhir 2015 dimana mereka berhasil menjuarai dua event Dreamhack Major, yaitu Dreamhack Winter 2014 dan Dreamhack Cluj-Napoca. Tim ini di tunggangi oleh Vincent ‘Happy’ Cervoni dan di perkuat oleh Nathan ‘NBK’ Schmitt dan juga salah satu AWPer terbaik di dunia Kenny ‘KennyS’ Schrub. Tim ini dulunya adalah team terkuat didunia namun akhir akhir ini mereka agak terguncang dan memiliki masalah dalam komunikasi seperti yang di ungkapkan oleh mantan anggota inti mereka Fabien ‘kioShiMa’ Fiey, tidak lama setelah itu kioShiMa di bangku cadangkan, lalu gantikan oleh Timothée ‘DEVIL’ Démolon. Memasuki Major MLG Columbus kemampuan anggota EnVyUs yang baru pun sangat di tunggu, apalagi dengan kemampuan yang mereka miliki, tidak ada yang akan kaget jika mereka memenangkan Major kembali.

Astralis-csgo-roster

Astralis

Astralis adalah Tim yang berasal dari denmark yang juga merupakan salah satu tim terbaik di dunia, Tim ini sudah beberapa kali berpindah organisasi mulai dari Team Dignitas, Team Solo Mid, dan akhirnya mereka membuat organisasi mereka sendiri yang di beri nama Astralis. Astralis sendiri di kapteni oleh Finn ‘karrigan’ Andersen dan memiliki anggota bintang yaitu Nicolai ‘Device’ Reedtz dan Peter ‘Dupreeh’ Rasmussen. Astralis sudah sering kali maju ke babak semifinal dari berbagai major di dua tahun terakhir tanpa sekalipun berhasil maju ke babak final. Sinergi dan kemampuan individu mereka patut di sandingkan dengan yang terbaik di dunia, namun sering kali mereka melakukan kesalahan di babak babak penting seperti di perempat final dan semi final. Maka para fans dari tim ini sering kali harus gigit jari. Tinggal beberapa hari dari Major MLG Columbus performa astralis makin di tunggu para pemerhati, dan seperti Major sebelumnya, banyak yang memprediksi Astralis akhirnya memecahkan kutukan semi final dan akan menjuarai sebuah Major.

450px-CLG_at_DH_Cluj_2015

Counter Logic Gaming

Counter Logic Gaming atau yang biasa di singkat CLG adalah organisasi asal amerika serikat dan memiliki anggota dari negara amerika utara pula. CLG adalah salah satu tim terkuat di amerika yang di tunggangi oleh Tarik ‘tarik’ Celik. Walaupun salah satu yang terkuat di amerika, CLG belum bisa berbicara banyak di dunia internasional terutama jika berhadapan dengan tim tim dari benua Eropa. Namun untuk dalam negeri sendiri mereka sudah seringkali menjadi juara dari kompetisi lokal. CLG behasil lolos menuju Major MLG Columbus melalui jalur kualifikasi setelah sebelumnya.

CZg6q6VUkAAELg6

Gambit Gaming

Gambit Gaming merupakan organisasi asal rusia yang di perkuat oleh tim dari regional eropa timur seperti rusia, kazakhstan, dan satu orang finlandia. Gambit di kapteni oleh Dmitry ‘hooch’ Bogdanov dan di perkuat oleh mantan anggota HellRaisers yaitu Mihail ‘Dosia’ Stolyarov, Dauren ‘adreN’ Kystaubayev dan Rustem ‘mou’ Tlepov. Skuad ini adalah salah satu tim terkuat di regional eropa timur, skill individu dan sinergi para pemain veteran tersebut sudah tidak di ragukan terutama Dosia. Gambit berhasil melaju ke Major MLG Columbus setelah mengalahkan Renegades, tim asal Australia yang sudah langganan melaju ke event Major.

 

Untuk prediksi akhir nampaknya sudah sangat jelas siapa yang akan maju ke babak perempat final. EnVyUs dan Astralis sudah sangat jelas merupakan tim terkuat di grup C. Menurut pemmzchannel sendiri kedua tim ini sudah hampir pasti akan melenggang dengan mulus.

Stay Tuned untuk ulasan berikutnya tentang Grup D.

Leave a Reply