All About SSD – Permintaan akan media penyimpanan jenis SSD makin meningkat dari waktu ke waktu. Pengguna sudah mulai menyadari bahwa pengaplikasian SSD dapat membantu meningkatkan performa sistem secara keseluruhan. Terutama sekali bagi para pengguna yang sering membuka aplikasi dengan program file yang ukurannya mencapai satuan gigabyte.

Seiring meningkatnya permintaan, suplai ke pasar pun semakin deras. Hal ini terlihat dari banyaknya merk-merk SSD yang muncul dan menawarkan produk dengan performa bervariasi. Lebih dari itu, pabrikan yang memang awalnya belum terdengar sama sekali dalam sejarah produksi chip flash, langsung menggebrak dengan produk SSD berharga kompetitif.

Jika anda sering melakukan benchmarking menggunakan aplikasi benchmark sintetis seperti PCMark 7, komputer dengan media penyimpanan SSD dipastikan mendapatkan nilai yang sangat tinggi secara general. Ini selaras dengan fakta yang sesungguhnya terjadi di dunia nyata. Media penyimpanan SSD membantu meningkatkan banyak proses komputasi yang berhubungan dengan perpindahan data dari hardisk ke media memory lain seperti RAM dan Internal cache processor.

Nah di edisi kali ini, tim pemzchannel akan meng-hilight beberapa hal seputar teknologi SSD. Mulai dari pilihan SSD terbaik di rubrik Top-5, tips membuat SSD selalu dalam performa maksimal bagi kamu yang sudah memakai SSD pada sistem komputer Hingga review salah satu jenis SSD dengan interface terbaru yakni PCIe V3. Selain rubrik-rubrik bertemakan SSD tersebut, simak juga produk review laptop gaming diantaranya Xenom Siren SR14S dan Asus K401LB.

Selamat membaca.

VERSI ISSUU

VERSI JOOMAG

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply