profil ceo yahoo marissa mayer

Tokoh wanita ternama dalam bidang teknologi bisa dibilang tak begitu banyak jumlahnya, tetapi bukan berarti tidak ada. Marrisa Mayer, menjabat sebagai CEO dari Yahoo, wanita berusia 41 tahun ini baru saja mengumumkan kelahiran putri kembarnya di Desember lalu. Apa yang membuat Mayer mampu menduduki posisi puncak yang biasanya diraih oleh para pria?

Nama lengkap: Marrisa Ann Mayer
Tempat/tanggal lahir: Wausau, Wisconsin/30 Mei 1975
Jabatan: Presiden dan CEO Yahoo! Inc.

Marrisa Mayer lahir bukan dari latar belakang yang sama dengan profesinya sekarang. Ayahnya Michael Mayer merupakan seorang insinyur, sedangkan ibunya Margaret Mayer adalah seorang guru seni. Wanita berparas cantik ini mulai menunjukan prestasi yang menonjol di bidang sains dan komputer sejak ia berada di bangku SMA. Wanita yang melanjutkan pendidikannya di Universitas Stanford dengan bidang studi B.S. in symbolic systems dan M.S. in computer science ini menikah dengan seorang pembisnis real estate sukses pada tahun 2009.

profil ceo yahoo marissa mayer“You can’t have everything you want, but you can have the things that reallly matter to you.”

Rekam karir Mayer mulai bersinar sejak ia bergabung dengan Google Co. pada tahun 1999 sebagai eksekutif dan juru bicara utama. Dinobatkan sebagai 50 most powerful women in Business versi majalah Fortune selama 5 tahun berturut-turut, Mayer sempat menjadi wakil presiden untuk Google Search Products and User Experience, Maps, Google Local, dan Location Services. Selama tiga belas tahun berkarya di Google, satu-satunya wanita di tim engineering ini meninggalkan jejak dengan desain dan tampilan minimalis yang melekat pada Google.

profil ceo yahoo marissa mayer“I’ve always liked simplicity in everything.”

Pada tahun 2012, wanita yang memiliki hobi marathon ini menjabat sebagai presiden dan CEO ke-6 di salah satu jejaring korparasi terbesar, Yahoo! Inc. Selain kerja keras (bahkan ketika dalam kondisi hamil), kunci kesuksesannya sebagai pemimpin adalah kemampuan persuasif untuk membuat orang lain menyukai idenya serta ia dikenal sebagai motivator dan mentor handal bagi rekan kerjanya. Mayer pun mengusung cara memimpin unik dimana ia memberikan kesempatan untuk berkomunikasi dengan para karyawan perusahaan melalui sebuah papan di luar kantor.

“Beyond basic mathematical aptitude, the difference between good programmers and great programmers is verbal ability.”

Jumlah kekayaan yang dimiliki oleh Mayer saat ini mencapai 380 juta dolar. Semuanya tidak terjadi begitu saja, bahkan sebuah karakter merupakan hasil dari kerja keras wanita yang pasalnya memiliki sifat asli pemalu ini. Walau serius dengan karirnya, ia pun tetap menaruh perhatian penuh kepada keluarga. Sebuah rumah bermain dibelinya untuk anak sulungnya pada sebuah acara lelang. Bagian paling romantis di rumah mereka adalah ruang makan. Kain berwarna emas dan ungu yang menutupi dinding ruang tersebut merupakan buatan Mayer dan suaminya sebagai alas meja di pernikahan mereka. Tulisan berisi hal favorit mereka pun menghiasi kain tersebut.
yahoos-marissa-mayer-is-a-symbol-for-american-working-mothers-whether-she-likes-it-or-not

“Bukanlah masalah jika anda jatuh, namun anda harus jatuh dengan cepat.”

Dilahirkan sebagai siapapun Anda, kesuksesan dalam segala bidang tetap menjadi pilihan terbuka yang menunggu untuk diperjuangkan. Keep fighting Pemmzholics! 😀

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply