A worker prepares a display of Sharp flat panel televisions for the 2009 International Consumer Electronics Show (CES) at the Las Vegas Convention Center in Las Vegas, Nevada, January 7, 2009. REUTERS/Steve Marcus

Gonjang-ganjing pengurangan karyawan mereka di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia akhirnya bermuara pada penjualan aset general Sharp. Yap, sudah dikonfirmasi bahwa Foxconn memenangkan proses akuisisi Sharp dengan nilai 700 milyar yen atau $US6.2 miliar, atau senilai 85 triliun rupiah mengalahkan pesaing tunggal, Innovation Network Corp.

Foxconn dikabarkan tertarik mengakuisisi Sharp untuk mengurangi ketergantungan mereka pada produsen LED panel pihak ketiga. Terutama dalam rangka mempertahankan klien terpenting mereka, Apple. Dengan semua lisensi yang Sharp miliki di bidang LED panel, Foxconn berharap, investasi ini bisa mengurangi ongkos produksi produk-produk mereka apapun yang membutuhkan panel LED.

Kesepakatan untuk penuntasan akuisisi akan di proses bertahap hingga akhir tahun. Dan sebagai flashback, sebenarnya Foxconn sudah lama mengincar Sharp. Seperti yang mereka lakukan 4 tahun lalu dengan membeli 10% saham Sharp. Dengan begitu, Foxconn berharap bisa mengamankan posisi mereka jika sewaktu-waktu Sharp jatuh ke pihak lain.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply