Industri esport tampaknya sedang dalam era keemasan, baru-baru ini sebuah laporan menyatakan bahwa esport akan berkembang pesat tahun 2016. Laporan tersebut secara gamblang menyatakan bahwa pasar esport akan mencapai sampai dengan 43% tahun 2016 dari 325 juta dollar menjadi 463 juta dollar dan akan menyentuh 1 milliar dollar pada tahun 2019.

esport

Amerika Utara merupakan kawasan tertinggi penghasil pundi-pundi ini untuk tahun 2016 dengan diprediksikan akan meraup sekitar 175 juta dollar dari penjualan merchandise, ticket event, sponsorship, dan media iklan. Namun walaupun begitu pasar Asia masih lebih banyak mempunyai user yang potensial dan mempunyai 44% pengguna dari total keseluruhan di dunia.

esport2 esport3

Namun peningkatan ini lebih kecil dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 66% yang bisa dibilang wajar karena semakin besarnya nominal. Saat ini para pemain besar di dunia esport adalah Valve, Riot, Blizzard dan Activision yang barus saja mengakuisisi MLG. ESPN juga belum lama ini melebarkan sayap dan meliput pertandingan esport ternama di dunia.

 

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply