Samsung notebook super tipis
Samsung notebook super tipis - image by techspot

Jika Anda sedang mencari sebuah Notebook super tipis dengan berat yang super ringan, tampaknya notebook terbaru dari Samsung bisa dijadikan salah satu pilihan Anda. Samsung baru saja merilis dua buah notebook berlayar 13 dan 15-inci dengan berat hanya 839 gram dan 1,29 kg.

Sebuah notebook berlayar 15-inci dengan berat kurang dari 1,5kg adalah sebuah “racun” yang berat untuk ditolak. Sebagai contoh kita bisa membandingkan MacBook Pro dengan berat lebih dari 2kg.

Walaupun mempunyai berat yang ringan jangan mengira notebook ini punya performa yang rendah. Notebook ini sudah dibekali prosesor Intel Skylake Core i7 dan Core i5, RAM sampai dengan 8GB dan SSD sampai dengan 256GB

Samsung notebook super tipis
Samsung notebook super tipis – image by techspot

Sebuah kekurangan dari notebook ini adalah baterainya yang mempunyai kapasitas yang kecil yaitu hanya 30 Wh dan 39Wh untuk versi 15-inci. The Verge mengklaim bahwa bateri notebook baru ini bertaham selama 3,5 jam dari 83% baterai.

Notebook super tipis ini juga mendukung USB Fast Charging untuk gadget Anda melalui USB Type-C dan sebuah USB port berukuran standar. Belum diketahui sampai saat ini apakah notebook ini dilengkapi layar sentuh atau tidak.

Pihak Samsung sendiri belum memberikan info mengenai tanggal rilis maupun harga untuk Notebook 9 Series mereka.

Sumber

Leave a Reply