game ios terbaik tahun 2015

Bagi Anda pengguna gadget Apple, 5 game iOS Terbaik Tahun 2015 yang dinobatkan oleh App Store ini wajib untuk kamu mainkan. Berbeda dari game Android terbaik, sebagian besar game iOS terbaik tahun ini diraih oleh game mobile yang juga memiliki versi PC. Untuk posisi pertama, berhasil diduduki oleh Lara Croft Go sebagai Games of the Year 2015. Berikut daftar game iOS terbaik selengkapnya.

1. Lara Croft GO (Games of The Year)

Seperti Hitman Go, Square Enix menghadirkan Lara Croft Go untuk perangkat mobile pada akhir Agustus lalu. Beruntungnya, game iOS terbaik ini menyandang gelar Games of the Year dari Apple. Game dengan genre puzzle adventure berbasis Tomb Raider menawarkan level permainan pertualangan yang cukup menantang.

Gamer akan bermain sebagai Lara Croft untuk untuk mengungkap misteri Queen of Venom di sebuah peradaban kuno. Gamer harus menghadapi berbagai bahaya dan memecahkan tantangan yang semakin sulit setiap levelnya untuk dapat mencapai tujuan akhir. Lara Croft GO merupakan game premium yang dibandrol sekitar Rp80.000 di store.

2. Fallout Shelter (Runner Up)

Game mobile pertama Bethesda, Fallout 4 yang di rilis untuk perangkat iOS pada pertengahan tahun ini pun menjadi game iOS terbaik 2015 dengan status runner up. Game mobile ini juga bisa disebutkan sebagai aplikasi second screen untuk game Fallout 4 versi PC.

Fallout Shelter membawa gamer ke lingkungan tandus Distopia di tengah dunia post-apocalyptic. Game bergendre simulasi tower building ini mengarahkan gamer untuk membangun pemukiman atau Vault sebagai tempat berlindung dari kiamat nuklir. Game free to play ini dapat dimainkan secara online maupun offline dengan beberapa pilihan in-app purchase di dalamnya.

3. Mr Jump (Runner Up)

Game iOS Terbaik tahun ini yang terpilih sebagai runner up lainnya adalah Mr. Jump. Game yang rilis pada bulan Maret lalu ini cukup sederhana, dengan satu karakter saja yang melompat-lompat. Namun game ini menjadi populer dengan cepatm dimana dalam empat hari setelah dirilis di App Store, jumlah pengunduhnya sudah mencapai 5 juta. Hal ini disebabkan efek “kecanduan” untuk memainkannya secara berulang-ulang.

Mr Jump merupakan game touch arcade yang menuntut konsentrasi tinggi dan kecekatan jari tangan. Gamer harus mempertahankan Mr Jump melompat dengan jarak yang benar (lompatan pendek dan lompatan panjang) agar tidak jatuh yang dapat mengakibatkan permainan mengulang dari awal lagi. Tantangan yang harus dihadapi gamer akan semakin sulit untuk mencapai level 12.

4. Dark Echo (Most Innovative)

Berikutnya adalah sebuah game yang berasal dari kompetisi membuat game selama 48 jam dari developer bernama RAC7 yang dikembangkan menjadi game baru. Berjudul Dark Echo, game mobile yang hanya dikerjakan dua orang developer ini dinobatkan menjadi game iOS terbaik sebagai most innovative game. Teknologi 3D binaural audio membuat game ini menawarkan audio yang sangat nyata. 

Dark Echo terbilang sebagai game audio horror dimana gamer akan bergantung pada  pantulan suara di sekitar untuk menditeksi lingkungan. Beberapa alat bantu visual pada layar juga dapat membantu gamer menentukan jalan keluarnya. Gamer akan diperhadapkan dengan semacam monster yang dapat membunuh karakter apabila tidak berhati-hati menggunakan suara. Dark Echo versi iOS dibuat dari nol dan memang di optimisasi untuk mobile, di bandrol Rp 29,000 di App Store.

5. Warhammer 40,000: Freeblade (Best Game on iPhone 6s)

Game pertama yang menerapkan teknologi 3D Touch dari Apple adalah Warhammer 40,000: Freeblade. Game iOS terbaik yang di rancang khusus untuk prosesor A9 ini mendapat kehormatan menjadi best game on iPhone 6s. Franchise game Warhammer yang di rilis November lalu tersebut hadir sebagai dengan genre mobile shooter.

Gamer akan berperan sebagai robot raksasa bernama Imperial Knight. Teknologi 3D Touch pada Warhammer 40K: Freeblade berfungsi sebagai sarana zoom-in untuk membidik target dan cara cepat menentukan senjata yang ingin digunakan. Grafis yang disajikan pun cukup menawan. Game ini dapat di download gratis di App Store dengan pilihan in app purchase.

Leave a Reply