aplikasi smartphone terbaik 2015

Nielsen, perusahaan riset media global baru saja mengumumkan aplikasi smartphone terbaik tahun 2015 dan OS terpopuler di US. Posisi alikasi smartphone terbaik masih di pegang oleh Facebook. Laporan ini menunjukan Facebook telah menjangkau sekitar 126,702,000 rata-rata pengguna per bulan. Sementara aplikasi instant messanging-nya, Messenger merupakan aplikasi yang paling cepat berkembang dengan peningkatan pengguna mencapai 31 persen dari tahun lalu.

Sepuluh posisi aplikasi smartphone terbaik masih diduduki oleh tiga perusahaan raksasa, Facebook, Google dan Apple. Ini merupakan tahun ke dua bagi aplikasi Facebook menduduki posisi pertama. Sementara itu, YouTube menyusul di posisi kedua sebagai aplikasi smartphone terbaik dengan 97 juta rata-rata unique users per bulan.

aplikasi smartphone terbaik 2015 nielsen
Sumber: Nielsen

Untuk aplikasi smartphone terbaik yang paling cepat berkembang berikutnya adalah Apple Music dengan popularitas bertumbuh hingga 26% tahun ini. Hal ini belum bisa menyaingi Facebook yang telah menghilangkan fitur pesan pada aplikasi utama sejak April tahun lalu, sehingga memaksa Facebooker untuk men-download aplikasi Messeger terpisah. Facebook akan terus mengembangkan aplikasi mobilenya ini dengan fitur photo syncing yang dirilis bulan depan, yang menuntut anda untuk men-download aplikasi Moments.

OS terbaik 2015
Sumber: Nielsen

Sementara itu, sistem operasi terfavorit di US di pegang oleh Android sebanyak 52.6%, disusul oleh iOS sebanyak 42.7%. Data ini menunjukan kurang dari 3% penduduk US menggunakan Windows phone dan hanya 0.7% mengunakan Blackberry.

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply