Intel Skylake Bend

Prosesor Intel Skylake memang mempunyai tubuh yang lebih tipis dari prosesor pendahulunya dan Intel mengklaim bahwa prosesor Skylake mempunyai ketahanan berat yang sama dengan prosesor sebelumnya. Namun akhir-akhir ini banyak laporan yang mengatakan bahwa prosesor Intel Skylake mengalami bengkok karena tidak kuat menahan berat cooler di atasnya.

Untuk mencegah hal tersebut dan kerusakan lebih lanjut terjadi, pihak MSI meluncurkan sebuah produk yaitu CPU Guard 1151 yang berfungsi untuk membantu socket dari CPU untuk lebih kuat menahan beratnya cooler/heatsink. braket dari MSI ini terbuat dari logam dan berfungsi menggantikan braket bawaan dari Intel.

CPU Guard 1151 ini mendukung semua prosesor dengan soket 1151 seperti Intel Core, Pentium, Celeron, dan Xeon. Untuk saat ini pihak MSI belum memberikan keterangan mengenai harga dari braket tersebut, namun tampaknya tidak akan semahal Anda mengganti prosesor baru karena kerusakan akibat bengkoknya prosesor, hehe…

Kasus bengkoknya Intel Skylake ini sempat memicu beberapa pabrikan cooler untuk memberikan konfirmasi bahwa mereka telah mengikuti standar dari intel dalam menciptakan produk cooler untuk Intel Skylake.

Sumber

Leave a Reply