cortana untuk android dan ios iphone

Setelah beberapa bulan berada pada tahap beta testing, kini asisten virtual Microsoft secara resmi memulai debutnya di Android dan iPhone. Mulai hari ini, Anda dapat menelusuri aplikasi Cortana di app store masing-masing platform tersebut atau melalui aplikasi Windows 10. Tak banyak perbedaan dari versi beta, pada level basic, Anda dapat memasang reminder dan notification serta mengajukan pertanyaan kepada sang asisten secara manual. Namun demikian, pengaturan fitur Cortana akan berbeda-beda pada setiap platform.

Pada perangkat Android, Anda bisa memanggil asisten pribadi Anda dengan kalimat “Hey Cortana” ketika berada dalam aplikasi atau pada home screen. Anda juga bisa mengirim text notification ke PC dengan Windows 10. Sayangnya, fitur tersebut belum bisa dinikmati pengguna iPhone saat ini. Sepertinya Apple belum sepenuh hati untuk membuat iOS “membuka diri”.

Cortana untuk android ios iphoneBagi pengguna Cyanogen, Cortana akan di pre-installed pada perangkat dan Anda dapat menyerukan “Hey Cortana” dimanapun, bahkan ketika berada di aplikasi lain. Anda dapat meminta asisten virtual ini untuk melakukan berbagai hal, seperti mengubah mode jaringan dan beralih ke silent mode. Walau hampir mirip, namun kecanggihan Cortana pada Windows Phone masih belum bisa tertandingi, dimana asisten ini bisa membantu anda mengakses setting yang lebih luas hingga mampu membuka dan menutup aplikasi.

Sayangnya, aplikasi Cortana yang rilis saat ini hanya tersedia di China dan US. Sementara Cortana untuk desktop kemungkinan akan lebih cepat menyebar ke wilayah lainnya. Anda memerlukan perangkat yang minimal berjalan di sistem operasi Android 4.1.2 atau iOS 8 untuk dapat menjalankan aplikasi ini.

Sumber

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply