AMD tampaknya mulai serius memperbaiki semua segment produknya mulai dari hardware sampai Software. Kali ini yang akan mendapatkan pembaharuan adalah AMD Catalyst Control Center (CCC) menjadi sebuah software baru bernama Crimson.

Selama ini banyak pengguna AMD yang kecewa dengan update software dari AMD Catalyst dan bagaimana driver-driver dari AMD tidak berjalan seperti kubu hijau. Hal tersebut tampaknya menjadi agenda kerja dari Raja Koduri yang belum lama ini diangkat menjadi pimpinan Divisi GPU AMD untuk memperbaiki software AMD Catalyst.

Radeon-Software_Press_2-980x552[1]

Sejauh ini AMD hanya berbicara mengenai sisi interface dari software baru tersebut yang berbasis desain flat sehingga lebih memudahkan untuk navigasi. Software baru ini menggunakan QT sebuah framework yang diklaim AMD jauh lebih cepat dari .NET framework yang biasa digunakan oleh CCC.

AMD mengatakan waktu start Crimson jauh lebih cepat dibandingkan CCC, untuk perbandingan dengan menggunakan CCC perlu waktu sekitar 8 detik untuk program berjalan, sedangkan Crimson hanya membutuhkan waktu sekitar 0.6 detik saja.

Jika dilihat dari screenshot yang ada, tampaknya AMD Crimson sangat menjanjikan namun jika Anda sudah tidak sabar untuk mencobanya, Anda harus menunggu paling tidak akhir tahun ini untuk dirilisnya AMD Crimson.

Sumber

Leave a Reply