Activision Blizzard baru saja membeli King Digital, sebuah studio game yang dikenal dengan game Candy Crush miliknya seharga 5,6 Milliar Dollar. Sebagai perbandingan, pada tahun 2012 Disney membeli Lucasfilm seharga 4 miliar dollar, jadi berarti Candy Crush lebih mahal dari franchise Star Wars.

Namun bisa jadi akuisisi ini dapat membawa keuntungan besar bagi Activision, karena menurut laporan tahunan King Digital tahun lalu berhasil membukukan pendapatan sebesar 1,9 miliar dollar dan keuntungan bersih sekitar 568 juta dolar.

Proses Akuisisi ini tidak melibatkan pergantian jajaran direksi dari King Digital yang memang sudah sukses membawa Candy Crush. Riccardo [Zacconi], Sebastian [Knutsson], dan Stephane [Kurgan] akan tetap berada di King Digital.

Ini merupakan berita yang sangat baik bagi Activision karena bisa mendapatkan keuntungan lebih besar, namun proses akuisisi ini belum mendapat finalisasi dari para pemegang saham King Digital dan Pemerintah Irlandia. Jika  tidak ada masalah, King Digital akan menjadi anak perusahaan Activison resmi pada pertengahan tahun depan.

Kedepannya kita bisa mengharapkan adanya “kawin silang” dari game Call Of Duty dan Candy Crush Saga. Mungkin bisa berjudul Call of Candy: Duty Saga!

promo Aorus X7 DT GTX 10

Leave a Reply