Banyak yang dilakukan oleh developer untuk mencegah atau malah menghukum pemain mereka jika mereka melakukan exploitasi terhadap bug atau cheat di dalam game. Yang terbaru adalah CD Projekt Red dengan gamenya The Witcher 3: Heart Of Stone.

Pada DLC terbaru ini jika Anda melakukan exploit bug untuk mendapatkan lebih banyak crown Anda akan di datangi oleh seorang NPC penagih pajak yang akan menanyakan perihal bug-bug yang pernah terkenal di dalam game.

NPC ini akan hadir setelah Anda melakukan update The Witcher 3: Heart of Stone yang juga menambahkan beberapa misi dan side-quest dalam game ini.

Jika Anda menjawab pernah melakukan exploit maka si penagih pajak akan memberikan denda kepada Anda, besaran denda yang diberikan masih dalam penelitian kami. Namun ada pemain di YoutTube yang berkomentar dirinya pernah terkena denda sebesar 1000 crown.

Trick-trick seperti ini tampaknya akan semakin banyak digunakan developer game kedepannya karena menurut kami akan menumbuhkan kesadaran untuk bermain fair dari dalam pemainnya sendiri.

 

2 COMMENTS

Leave a Reply